Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Tak Hanya Johnny Depp di 'FANTASTIC BEASTS', Ini 5 Film Series yang Ganti Pemain Inti

Editor KapanLagi.com   | Sabtu, 16 April 2022 20:09 WIB
Tak Hanya Johnny Depp di 'FANTASTIC BEASTS', Ini 5 Film Series yang Ganti Pemain Inti
credit: imdb.com

Kapanlagi.com - Karakter di dalam sebuah film tentu saja sangat penting. Casting juga dilakukan untuk memilih aktor-aktor terbaik yang akan berperan dengan tujuan untuk kesuksesan film itu sendiri.

Apalagi untuk sebuah film series yang alur ceritanya saling terkait. Pasti ada sebuah karakter yang sudah melekat di ingatan penonton.

Namun, deretan film series ini malah mengganti aktor yang memerankan karakter inti di dalam film. Penasaran film series apa aja yang ganti pemain inti? Yuk simak di bawah ini.

1. Fantastic Beasts (Gellert Grindelwald)

Gambar

Beberapa waktu lalu penggemar Harry Potter atau biasa disebut potterhead sempat dihebohkan dengan kabar mundurnya Johnny Depp dari peran Gellert Grindelwald di film Fantastic Beasts pada tahun 2020 lalu. Sebelumnya, Johnny Depp diketahui terseret kasus skandal kekerasan dalam rumah tangga kepada sang mantan istri, Amber Heard.

Karakter Grindelwald terbilang penting karena memiliki hubungan khusus dengan Albus Dumbledore. Dalam film terbarunya yaitu Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore yang tayang di Indonesia mulai tanggal 13 April 2022, karakter Gellert Grindelwald digantikan oleh aktor Mads Mikkelsen.

2. Twilight Saga (Victoria)

Gambar

Karakter Victoria dalam film series Twilight terbilang cukup penting. Victoria sendiri merupakan karakter antagonis yang sebelumnya diperankan oleh Rachelle Lefevre namun kemudian ia digantikan oleh Bryce Dallas Howard.

Rupanya alasan Rachelle Lefevre tidak bisa lanjut berperan di film The Twilight Saga's Eclipse adalah karena menerima tawaran film Barney's Version. Ia pun kecewa karena sebelumnya pernah berkomitmen untuk terus memainkan peran di film Twilight. Alhasil dirinya hanya berperan sebagai Victoria di The Twilight Saga dan The Twilight Saga's New Moon.

3. Iron Man (War Machine)

Gambar

Karakter Kolonel James Rhodes alias War Machine di film Iron Man sebelumnya di perankan oleh aktor Terrence Howard. Namun di film Iron Man 2 dan Iron 3 Howard digantikan oleh Don Cheadle untuk perannya sebagai Kolonel James Rhodes.

Dikabarkan, Terrence Howard meninggalkan Marvel Cinematic Universe karena konflik gaji. Namun ia juga dirumorkan dipecat karena memiliki hubungan kurang baik dengan kru film dan sempat terkesan pernah menyindir Robert Downey Jr.

4. Harry Potter (Albus Dumbledore)

Gambar

Dumbledore di film Harry Potter tentu saja merupakan salah satu karakter yang sangat penting. Sebelumnya, karakter tersebut diperankan oleh Richard Harris, tetapi ia hanya berperan sebagai Albus Dumbledore di dua film awal "Harry Potter".

Aktor kelahiran 1 Oktober 1930 itu diketahui meninggal dunia pada 25 Oktober 2002 dan menyisakan 6 film series Harry Potter yang seri ketujuhnya dibuat dua bagian. Kemudian, karakter Dumbledore digantikan oleh Michael Gambon sejak di film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban hingga Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1.

5. Batman Begins (Rachel Dawes)

Gambar

Sebelumnya, karakter Rachel Dawes diperankan oleh aktris Katie Holmes. Namun, kemudian di film The Dark Night digantikan oleh Maggie Gyllenhaal. Meski pada awalnya Maggie sempat takut untuk melakukan adegan action, ia pun akhirnya berhasil memerankan Rachel Dawes dengan baik.

Maggie juga sempat mengatakan bahwa dirinya mengagumi Katie sebagai pemeran Rachel Dawes di Batman Begins. Kabarnya, alasan Katie Holmes tidak melanjutkan perannya sebagai Rachel Dawes karena memilih membintangi film Mad Money bersama Diane Keaton dan Queen Latifah.

Editor:   Editor KapanLagi.com