'TAKEN 2' Masih Kokoh di Puncak Box Office Amerika

Mahardi Eka Putra  | 15 Oktober 2012, 10:51 WIB
'TAKEN 2' Masih Kokoh di Puncak Box Office Amerika
Kapanlagi.com - Kesuksesan TAKEN yang dibintangi Liam Neeson kini diikuti oleh sekuelnya, TAKEN 2. Masih dengan bintang utama yang sama, TAKEN 2 masih bertahan di posisi puncak box office Amerika hingga pekan kedua pemutarannya.

Sekuel yang dibintangi oleh Maggie Grace dan Famke Janssen ini meraih pendapatan sebesar USD 22,5 juta di pekan keduanya. Dengan begitu, total pendapatan yang diperolehnya adalah USD 86,7 juta.

Hasil tersebut menang tipis dari pendapatan kedua film yang berada di posisi kedua dan ketiga, ARGO dan SINISTER. ARGO yang disutradarai oleh Ben Affleck meraih pendapatan, USD 20.1 sedang SINISTER di tempat ketiga dengan USD 18,2 juta.

Sementara itu, HOTEL TRANSYLVANIA yang menjadi jawara pekan lalu kini turun ke posisi 4 dengan perolehan USD 17,3 juta. Meski pendapatannya turun, film animasi kisah vampir yang mengelola hotel tersebut telah mengumpulkan laba lebih dari USD 100 juta rupiah.

Dua debutan yang berhasil masuk 10 besar antara lain HERE COMES THE BOOM dan SEVEN PSYCHOPATS. Komedi tentang olahraga tersebut melesat ke posisi 5 besar dengan pendapatan USD 12 juta. Sayang, debutan lainnya tak seberuntung itu. SEVEN PSYCHOPATHS berada pada posisi 9 dengan pendapatan sebesar USD 4,2 juta. Padahal, film tersebut dibintangi banyak pemain tenar seperti Colin Farrell, Sam Rockwell, Christopher Walken, Woody Harrelson, Tom Waits, Abbie Cornish dan Olga Kurylenko.

Film-film lain yang berada pada 10 besar adalah PITCH PERFECT, FRANKENWEENIE, LOOPER, serta THE PERKS OF BEING A WALLFLOWER.

 

  (dgs/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra