Tanggapan Tentang Kontroversi 'MAN OF STEEL'

Mahardi Eka Putra | 25 September 2013, 14:51 WIB
Tanggapan Tentang Kontroversi 'MAN OF STEEL'

Kapanlagi.com - MAN OF STEEL dinilai sebagi film Superman paling apik penggarapannya. Akan tetapi film tersebut menuai kritik saat sang Superman dalam filmnya membunuh penjahat utama. Hal tersebut tak dapat diterima karena selama ini Superman terkenal akan rekor tak pernah membunuh musuh-musuhnya. 

Penulis naskah filmnya, David S Goyer lantas mendiskusikan adegan tersebut dalam acara yang diadakan BAFTA dan BFI. "Kamui sangat yakin bahwa hal tersebut akan menjadi kontoversi," ujarnya. Goyer mengatakan bahwa ia ingin Superman berada pada posisi yang benar-benar sulit hingga yang ada hanya pilihan membunuh atau ada yang terbunuh.

Hal tersebut nyatanya tak disetujui beberapa pihak, terutama dari penggemar komiknya. "Superman tak pernah membunuh. Itu adalah peraturan tak tertulis. Sayangnya aku tak percaya dengan aturan seperti itu," tambahnya.

Goyer memaparkan bahwa keberadaan Zod bakal mengancam orang-orang yang dikasihi oleh Superman. Oleh karenanya pilihan berat tersebut akhirnya harus dilakukan olehnya. "Tak ada penjara yang dapat mengurungnya di Bumi. Jadi sudah jelas apa yang akan dilakukan Superman untuk menghentikkannya," pungkasnya.

(dgs/dka)

Editor:   Mahardi Eka Putra