Ternyata Pierce Brosnan Tak Pernah Suka Jadi James Bond, Kenapa?

Fitrah Ardiyanti | 07 Juli 2015, 16:52 WIB
Ternyata Pierce Brosnan Tak Pernah Suka Jadi James Bond, Kenapa?
Kapanlagi.com - James Bond adalah salah satu tokoh agen mata-mata fiksi paling terkenal di dunia. Mulai dari tahun 1962 hingga 2015, total sudah 24 film tentangnya digarap. Aktornya pun berganti-ganti dalam beberapa tahun, sebab tak mungkin mempertahankan Sean Connery selama kurang lebih 50 tahun.

Salah satu pemeran Bond adalah Pierce Brosnan. Ia adalah pemeran kelima dalam sejarah panjang film ini, menggantikan posisi Roger Moore. Namun, ternyata ia sama sekali tak menikmati perannya sebagai agen mata-mata ganteng ini.

Dilansir GQ Magazine, Pierce yang sudah bermain dalam empat film Bond menyatakan bahwa ia lelah selalu dibandingkan dengan para seniornya. Oleh karena itu, ia rela DIE ANOTHER DAY (2002) menjadi film terakhirnya dan kemudian digantikan oleh Daniel Craig.

Pierce Brosnan tak pernah enjoy saat perankan Bond/©SplashnewsPierce Brosnan tak pernah enjoy saat perankan Bond/©Splashnews

"Aku masuk dan menggantikan posisi Roger Moore. Jelas itu tak mudah. Apalagi aku selalu ada di bawah bayang-bayangnya dan Sean Connery. Aku banyak mendapatkan tekanan agar mampu membawakan karakter ini dengan baik dan benar. Selain tekanan, banyak juga yang selalu membandingkanku dengan mereka berdua. Aku akui, aku sama sekali tak enjoy menjadi dirinya (Bond)," ungkapnya.

Terlebih, Pierce masuk setelah hampir enam tahun 007 tak merilis film. LICENCE TO KILL yang diperankan oleh Timothy Dalton dirilis pada 1989, dan Pierce menjalani debutnya pada 1995 dalam GOLDEN EYE. Wajar, jika tekanan yang begitu besar harus dipanggulnya.

Oleh karena itu, ia sangat all out ketika tampil di film action THE NOVEMBER MAN (2014). Ia mengaku bisa melakukan apapun yang dulunya terlarang di film James Bond. Seperti ketagihan, ia pun kembali membintangi film action dan thriller bersama Milla Jovovich dalam SURVIVOR dan NO ESCAPE bersama Owen Wilson yang dirilis tahun ini. Sudah nonton belum?

(gq/tch)

Editor:   Fitrah Ardiyanti

Christie's Seribu Kali Cinta the Series