'THE BATMAN' Akan Berbeda Dari Film-Film Sebelumnya

Editor KapanLagi.com | 03 November 2020, 23:13 WIB
'THE BATMAN' Akan Berbeda Dari Film-Film Sebelumnya

Kapanlagi.com - Kisah sang Batman akan kembali dengan menghadirkan Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne dalam film THE BATMAN. Warner Bros menjanjikan film ini akan berbeda dari film-film sebelumnya. Hal ini terjadi ketika Warner Bros meluncurkan DC Extended Universe, dunia superhero asal komik DC untuk menyaingi Marvel Cinematic Universe.

SUPERMAN: MAN OF STEEL karya Zack Snyder menjadi permulaan DCEU. Meski laris manis di bioskop, film ini mendapat kritikan yang beragam. Namun Warner Bros tetap melanjutkan DCEU dengan meluncurkan BATMAN V SUPERMAN, WONDER WOMAN, dan SUICIDE SQUAD. Tetapi setelah kegagalan film JUSTICE LEAGUE, Warner Bros mulai memutar otak untuk menampilkan karakter komik DC di layar lebar.

1. THE BATMAN Bakal Berdiri Sendiri

Setelah gagal menyatukan karakter DC pada 1 dimensi dunia di JUSTICE LEAGUE, Warner Bros mencoba untuk memunculkan DC Multiverse. Melalui strategi ini, THE BATMAN akan mempunyai jalan cerita sendiri dan tidak akan mengikuti DCEU. Dengan begitu Warner Bros dapat membuat Batman versi mereka sendiri. Meski nantinya memliki dunia sendiri, Batman versi Robert Pattinson ini tetap akan mengambil beberapa cerita dan karakter dari komik aslinya, termasuk musuh-musuh bebuyutan Batman.

Musuh-musuh bebuyutan yang akan hadir di THE BATMAN juga akan memiliki cerita versi mereka sendiri. The Penguin/Oscar Cobblepot pada film BATMAN RETURNS diceritakan sebagai orang kelas rendah yang dibiayai pebisnis sukses untuk menjadi Walikota Gotham. Dibintangi oleh Danny DeVito, The Penguin versinya disenangi banyak orang. Namun pada THE BATMAN, The Penguin yang akan diperankan oleh Colin Farrell akan menceritakan dirinya sebagai bos kriminal. Versi ini akan memperlihatkan bagaimana cara untuk menguasai Kota Gotham tanpa harus mempunyai jabatan.

Salah satu teka-teki khas The Riddler pada trailer THE BATMANSalah satu teka-teki khas The Riddler pada trailer THE BATMAN

The Riddler juga akan hadir di THE BATMAN setelah terakhir kali muncul di layar lebar melalui film BATMAN FOREVER. The Riddler yang dahulu dimainkan oleh Jim Carrey terkesan terlalu kartun, penuh trik dan tidak menakutkan. Nantinya, The Riddler versi film THE BATMAN akan membuat Batman harus berpikir keras serta mengasah skill detektifnya.

Selain itu akan muncul juga Catwoman, bos mafia Carmine Falcone dengan cerita mereka sendiri sebagai musuh sang superhero bertopeng ini.

2. Batman Muda

THE BATMAN akan mempunyai dunia mereka sendiri dan hal itu menjadi nilai tambah. Melalui trailer yang dihadirkan DC FANDOME, Robert Pattinson akan menceritakan tahun kedua Bruce Wayne menjadi Batman. Bukan lagi seorang pemula, tapi belum juga seorang ahli. THE BATMAN akan berfokus pada korupsi yang terjadi di Gotham. Sang sutradara menambahkan, semakin dalam Batman mengungkap korupsi di Gotham, semakin sadar dirinya mengenai kontribusi orangtuanya terhadap kerusakan Gotham saat ini.

Meski proses produksinya sempat terhenti karena pandemi Covid-19, Robert Pattinson dan kru lainnya sudah memulai kembali proses syuting THE BATMAN. Kabar terakhir terlihat mereka berada di Kota Liverpool, Inggris. THE BATMAN direncanakan tayang pada 4 Maret 2022.

Penulis: Iqbal Laduni

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com