'THE EXPENDABLES 2' Kalahkan Batman dan Spider-Man di China

Mahardi Eka Putra  | 12 Oktober 2012, 18:11 WIB
'THE EXPENDABLES 2' Kalahkan Batman dan Spider-Man di China
Kapanlagi.com - THE EXPENDABLES 2 bisa saja kalah pendapatan dari THE DARK KNIGHT RISES dan juga THE AMAZING SPIDER-MAN dari peredarannya di seluruh dunia. Khusus untuk wilayah Cina, THE EXPENDABLES 2 justru menjadi juara.

Film aksi laga yang dibintangi oleh Sylvester Stallone, Arnold Schwarzenegger, Bruce Willis, Chuck Norris dan Jean-Claude Van Damme ini membuktikan bahwa mereka mampu menggaet banyak penonton di wilayah Cina.

Sekuel ini berhasil meraih pendapatan sebanyak USD 54 juta sedang TDKR dan THE AMAZING SPIDER-MAN terpaut sedikit di belakangnya dengan pendapatan USD 52,5 juta dan USD 48,5 juta.

Hal tersebut sangat jauh berbeda dengan pendapatan ketiganya di Amerika.THE EXPENDABLES 2 mendapat hanya USD 84 juta sedangkan TDKR dan THE AMAZING SPIDER-MAN melenggang dengan pendapatan USD 445 juta dan USD 262 juta.

Raymond Zhou, kritikus film dari harian China Daily, menyatakan bahwa kesuksesan THE EXPENDABLES 2 disebabkan karena masyarakat Cina menggemari film dengan ensemble cast. Banyak film di sana yang menggunakan konsep yang sama.

"Ini adalah film yang tepat untuk penonton Cina. Seperti halnya penyanyi yang terlalu tua masih laku di Vegas, bintang-bintang film yang terlalu tua masih bisa laku di China," susulnya. (dgs/dka)

Editor:  

Mahardi Eka Putra

 
Join Kapanlagi.com
↑