Movie Talk: 'THE FALCON AND THE WINTER SOLDIER' Soroti Pergulatan Batin Superhero Sepeninggal Captain America

Mahardi Eka Putra   | Sabtu, 20 Maret 2021 07:01 WIB
Movie Talk: 'THE FALCON AND THE WINTER SOLDIER' Soroti Pergulatan Batin Superhero Sepeninggal Captain America
Poster THE FALCON AND THE WINTER SOLDIER. (Foto: Marvel Studios)

Kapanlagi.com - THE FALCON AND THE WINTER SOLDIER menjadi serial kedua Marvel Studios yang tayang di Disney+. Tidak banyak yang tahu bahwa serial ini sejatinya adalah proyek serial pertama Marvel Studios. Serial ini disutradarai oleh Kari Skogland dan masih dibintangi oleh Anthony Mackie sebagai Falcon serta Sebastian Stan sebagai Winter Soldier.

Kisahnya bertolak dari sepeninggal Captain America yang menjadi sahabat sekaligus panutan Falcon dan Winter Soldier. Sembari bergulat dengan perasaan kehilangan, keduanya dihadapkan pada masalah baru yang membutuhkan campur tangan mereka. Demi kedamaian dunia. 

Meski tayang dalam bentuk serial, produser Kevin Feige meyakinkan penonton bahwa THE FALCON AND THE WINTER SOLDIER bakal menyajikan pengalaman sinematik layaknya film bioskop. 

"Kami membuktikan apa yang bisa kami lakukan kepada penonton, Mr Mackie dan Stan bahwa kendati ini tayang di TV tidak berarti tak bisa megah seperti film layar lebar. Kami telah bekerja keras banting tulang untuk bisa mewujudkannya," ujar Kevin Feige dalam global preskon, Senin dini hari. 

Hal itu terbukti pada episode pertamanya yang sudah tayang di mana ada adegan Falcon terbang menukik menghindari kejaran roket di ngarai yang curam. "Jika kita membuat serial dengan Falcon dan Winter Soldier sebagai tokohnya, maka kita perlu membuat film laga terbaik yang pernah ada," tambahnya. 

(kpl/dka)

Editor:   Mahardi Eka Putra