Trailer THE PROM Dirilis, Mengintip Kisah Aktor Broadway yang Jadi Penyelamat Pesta

Editor KapanLagi.com  | 29 Oktober 2020, 22:36 WIB
Trailer THE PROM Dirilis, Mengintip Kisah Aktor Broadway yang Jadi Penyelamat Pesta

Kapanlagi.com - THE PROM baru saja dirilis trailernya. Film bergenre drama musikal ini menceritakan aktor broadway bernama Dee Dee Allen (Meryl Streep) dan Barry Glickman (James Corden) yang berusaha menyelamatkan nama mereka setelah menuai kegagalan. Tak tanggung-tanggung kegagalan itu membuat karier mereka hilang sekejap mata.

Ketika mereka mencari cara agar Kembali ke dunia pertunjukkan Broadway, sebuah berita sedang viral di sosial media. Emma Nolan (Jo Ellen Pellman), seorang murid SMA tingkat akhir ingin membawa pacarnya di acara pesta dansa. Namun hal itu ditentang para wali murid karena mereka ingin acara pesta dansa ini tetap sakral.

Hal ini menarik perhatian Dee Dee Allen dan Barry Glickman. Mereka memutuskan untuk membantu Emma Nolan untuk dapat mendatangi acara pesta dansa terebut bersama pacarnya. Mereka berharap dengan membantu Emma, pamor mereka akan naik kembali. Angie Dickinson (Nicole Kidman) dan Trent Oliver (Andrew Rannells), aktor broadway lainnya yang ingin tenar ikut serta ke dalam perjuangan Dee Dee Allen dan Barry Glickman.  

1. Adaptasi Drama Musikal Broadway Asli

Film THE PROM ini akan menjadi film adaptasi Netflix lainnya. Berjudul sama, Drama musikal ini tayang perdana di Teater Alliance, Georgia pada tahun 2016, dan di Teater Longacre, Broadway pada Oktober 2018. Drama musikal ini menceritakan seorang murid SMA yang ditentang sekolahnya untuk mendatangi acara pesta dansa karena membawa pacarnya. Siswa tersebut menuntut sekolahnya hingga menjadi viral di sosial media. Aktor-aktor Broadway yang kala itu sedang redup kariernya, memutuskan akan menyelesaikan kasus siswa ini sebagai bentuk re-branding­ diri mereka agar terkenal kembali di masyarakat.

Drama musikal THE PROM ini ditulis oleh Jack Viertel, dengan music yang diciptakan oleh Matthew Sklar dibantu Chad Begueli pada bagian lirik. Bagian sutradara dan koreografi dipegang oleh Casey Nicholaw (ALADDIN, MEAN GIRLS). Pada 2019, drama musikal ini sukses memenangkan penghargaan Drama Musikal Terbaik di Drama Desk Awards. Tidak hanya itu, drama musikal ini masuk dalam 7 nominasi Tony Awards (penghargaan tertinggi untuk teater drama, layaknya Oscar Awards untuk film, Grammy Awards untuk musik, dan Emmy Awards untuk televisi) dan 21 nominasi di berbagai acara penghargaan lainnya.

Rencananya drama musikal ini akan lanjut tayang di Pusat Seni Providence, Rhode Island pada Februari 2021. 

2. Karakter Lama, Aktor Baru

Para pemain THE PROM versi NetflixPara pemain THE PROM versi Netflix

Film adaptasi THE PROM akan disutradarai oleh Ryan Murphy, dan dibintangi oleh Meryl Streep, Nicole Kidman, James Corden, Andrew Rannels dan Arianna Debose. Meski tidak menggunakan aktor-aktor pada drama musikal aslinya, Ryan Murphy akan tetap menonjolkan kesuksesan mereka di filmnya. Ryan Murphy rupanya tidak main-main akan hal tersebut. Terlihat pada trailer yang baru saya diupload, Meryl Streep yang memerankan Dee Dee Allen memamerkan 2 piala Tony Awardsnya untuk mendapatkan kamar hotel premium. Dee Dee Allen di drama musikalnya diperankan oleh Beth Leavel dan ia memang mempunyai 2 piala Tony Awards.

THE PROM akan tayang perdana di Netflix pada 11 Desember 2020.

Penulis: Iqbal Laduni

 

(kpl/mag)

Join Kapanlagi.com
↑