Perilisan 'THE SUICIDE SQUAD' Akan Ikuti Jejak 'WONDER WOMAN 1984'

Editor KapanLagi.com | 11 Desember 2020, 15:19 WIB
Perilisan 'THE SUICIDE SQUAD' Akan Ikuti Jejak 'WONDER WOMAN 1984'

Kapanlagi.com - Karena pandemi Covid-19, banyak film-film box office yang harus menunda jadwal tayang mereka. WONDER WOMAN 1984 salah satunya. Film yang bercerita tentang perjuangan superhero wanita asal semesta DC tersebut mundur 3 kali dari yang seharusnya pertengahan 2020 menjadi 25 Desember 2020. Tidak hanya itu, film yang dibintangi Gal Gadot tersebut juga akan menjadi film pertama Warner Bros yang tayang di 2 platform, yaitu bioskop dan platform streaming HBO Max.

Merasa percaya diri dengan hal tersebut, Warner Bros baru-baru mengumumkan bahwa film-filmnya yang tayang di 2021 akan tayang perdana juga melalui platform streaming HBO Max. THE SUICIDE SQUAD salah satunya.

1. Ikuti Jejak WONDER WOMAN 1984

THE SUICIDE SQUAD merupakan film yang diangkat dari DC komik, menceritakan sebuah grup anti-hero yang bekerja sama untuk menyelamatkan dunia ketika superhero sibuk dengan hal lain. Sebelumnya SUICIDE SQUAD sudah pernah tayang pada tahun 2016. Namun film tersebut mendapat kritik negatif karena gagal memberikan cerita yang jelas.

Kini dibawah arahan sutradara James Gunn (GUARDIAN OF THE GALAXY), film yang dibintangi oleh Margot Robbie sebagai Harley Quinn akan tayang pada 6 Agustus 2021 akan tayang secara perdana di 2 platform, yaitu melalui bioskop dan platform HBO Max.

2. Dikritik Christopher Nolan

Tidak hanya THE SUICIDE SQUAD, Warner Bros berencana untuk menayangkan semua filmnya di tahun 2021 melalui 2 platform secara bersamaan. Hal ini tentu saja membuat Nolan naik pitam. Menurutnya keputusan tersebut sangat tidak menghargai kerja pelaku film secara keseluruhan.

“Untuk film 2021, mereka bekerja sama dengan pembuat film ternama dunia, aktor ternama dunia, yang sudah bekerja bertahun-tahun dan sepenuh hati sehingga dapat tayang di bioskop. Sebuah tempat untuk melebarkan audiens mereka. Dan sekarang Warner Bros ingin film-film tersebut tayang di sebuah platform streaming, yang masih baru, tanpa konsultasi” ucapnya. Meski dikritik anak emasnya, Warner Bros tetap melanjutkan rencananya untuk menayangkan film-filmnya melalui 2 platform berbeda.

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com