Apa Jadinya Kalau Seluruh Dunia Tidak Kenal The Beatles?

Dhefa Mauren Roos Mary | Rabu, 13 Februari 2019 13:39 WIB
Apa Jadinya Kalau Seluruh Dunia Tidak Kenal The Beatles?

Kapanlagi.com -  

Siapa sih yang nggak tahu The Beatles? Pertanyaan itu rasanya pati dijawab dengan kata tidak ada. Mengingat popularitas The Beatles yang telah mendunia hingga puluhan tahun lamanya, jumlah fans yang membludak, hingga lagu-lagunya yang terus dikenang sepanjang masa.

Namun hal itu tidak berlaku pada film yang satu ini, YESTERDAY. Sebuah film bergenre komedi musikal yang telah merilis official trailernya kemarin (12/2) via YouTube channel Universal Pictures.

Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Jack Malik yang mulai putus asa dengan karirnya sebagai seorang musisi yang tak kunjung sukses. Suatu hari seorang temannya, Ellie, memberinya semangat kalau harapan pasti ada dan hidupnya akan berubah. Benar saja, kata-kata Ellie itu menjadi nyata.

 

1 dari 3 halaman

1. Dunia Tidak Kenal The Beatles

Dunia Tidak Kenal The Beatles Teman-teman Jack tidak ada yang tahu The Beatles (Credit: YouTube.com/Universal Pictures)
Diceritakan aliran listrik di seluruh dunia mendadak mati tanpa sebab. Akibatnya kekacauan di jalan raya pun terjadi. Jack menjadi salah satu korbannya. Jack yang sedang dalam perjalanan naik sepeda ditabrak oleh sebuah bus yang kehilangan kendali. Akibatnya ia harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis karena 2 gigi depannya patah dan ia tak sadarkan diri.

Sepulang dari rumah sakit, Jack yang masih putus asa dengan karirnya sebagai musisi mendapatkan hadiah sebuah gitar dari Ellie. Semangatnya mulai terpompa dan ian mulai menyanyi. Lagu berjudul Yesterday karya The Beatles ia nyanyikan di hadapan teman-temannya, termasuk Ellie yang kemudian terkejut dari mana asal lagu yang ditulis Jack itu. Ya, Ellie dan teman-temannya tak tahu kalau lagu itu adalah karya The Beatles.

Tak sampai di situ saja. Rupanya seluruh dunia tidak mengenal The Beatles. Jack yang mencoba membuktikan ucapannya itu sampai browsing ke sana sini, namun hasilnya nihil. Google pun tak mengenal siapa The Beatles itu.

2 dari 3 halaman

2. Plagiasi

Plagiasi Jack Malik jadi penyanyi terkenal sejak plagiasi lagu Yesterday - The Beatles (Credit: YouTube.com/Universal Pictures)
Ketidaktahuan dunia akan band legendaris itu menjadi peluang bagi Jack yang percaya kalau lagu-lagu The Beatles pasti laris manis jika ia bawakan. Dengan segera ia pun melakukan aksi plagiasi dengan membuat video cover lagu The Beatles tanpa menyebutkan nama band besar itu. Aksinya pun viral dan ditonton oleh jutaan orang yang mengira lagu-lagu itu adalah karya Jack pribadi. Impiannya menjadi seorang musisi terkenal di dunia pun tercapai.

Kepopuleran Jack semakin meroket. Dirinya pun mulai diundang ke berbagai macam acara. Termasuk The Late Night Show yang dibawakan oleh James Corden, sampai menjadi bintang tamu di konser Ed Sheeran. Sayangnya dibalik kepopulerannya itu hubungan pertemanannya mulai retak. Lantas bagaimana dengan kelanjutan kisah Jack?

3 dari 3 halaman

3.

 
 
 
View this post on Instagram
Yesterday everyone knew The Beatles. Today, only Jack remembers their songs. Link in bio for full trailer of #YesterdayMovie ??

A post shared by Yesterday (@yesterdaymovie) on Feb 12, 2019 at 8:00am PST

 

Buat kalian yang penasaran, kalian harus sedikit bersabar ya. Karena kabarnya film ini baru akan dirilis pada tanggal 28 Juni 2019 mendatang. Menampilkan Himesh Patel sebagai Jack Malik, Lily James sebagai Ellie, Ed Sheeran sebagai E.J, 2 personel The Beatles Paul McCartney dan Ringo Starr sebagai dirinya sendiri, film ini dibesut oleh sutradara handal Daniel Francis Boyle yang tak lain adalah sutradara dibalik kesuksesan SLUMDOG MILLIONAIRE. Makin penasaran kan? Jangan lupa tonton filmnya ya!

(kpl/ren)


↑