Trailer Kedua 'SPIDER-MAN: FAR FROM HOME', Beri Bocoran Soal Fase Keempat MCU

Dhimas Wahyu Nugroho   | Senin, 06 Mei 2019 23:33 WIB
Trailer Kedua 'SPIDER-MAN: FAR FROM HOME', Beri Bocoran Soal Fase Keempat MCU
Spider-Man: Far From Home credit: © imdb.com

Kapanlagi.com - Terjawab sudah misteri dari kisah Peter Parker di film SPIDER-MAN: FAR FROM HOME. Banyak pertanyaan mengenai timeline film superhero laba-laba ini. Sejak awal kemunculan trailer pertama banyak penggemar yang berspekulasi bahwa film ini mengambil setting sebelum AVENGERS: ENDGAME.

Dengan kemunculan trailer kedua ini akhirnya menjawab pertanyaan tersebut. Film ini akan mengambil waktu setelah film AVENGERS: ENDGAME. Seperti yang disampaikan oleh Tom Holland di awal trailer.

"Trailer SPIDER-MAN: FAR FROM HOME akan segera dimulai. Buat kalian yang belum nonton film AVENGERS: ENDGAME, berhentilah menonton segera karena akan ada bocoran serius yang keluar dari trailer ini. Tapi, jika kalian sudah menonton film tersebut (AVENGERS: ENDGAME), selamat menikmati trailer ini," kata Tom Holland di sebelum trailer dimainkan.

1. Peter Parker dan Tony Stark

Trailer dibuka dengan Spider-Man memandang gambar Iron-Man disebuah gedung. Bagi peter, Tony adalah sosok ayah untuknya. Kehilangan Tony Stark sama saja kehilangan ayahnya.

Meski Tony Stark sudah tidak ada lagi, masih ada yang menjaga Peter menggantikan Tony. Ya, ia adalah Happy (Jon Favreau), asisten dari Tony Stark. Happy yang selalu ada untuk Peter Parker seperti ya ia lakukan dulu kepada Tony Stark.

Happy memberitahukan bahwa Nick Fury (Samuel L. Jackson) telah menghubunginya dan ingin bertemu dengan Spider-Man. Seperti yang diketahui, Spider-Man memang belum tergabung dalam aliansi pahlawan super Avengers. Oleh karena itu, sebagai 'penerus' Tony Stark, Nick Fury ingin bertemu dengannya.

2. Multiple Universe

Dalam perjalanan wisata sekolah ke salah satu negara Eropa, ia akhirnya bertemu dengan Nick Fury dan Quentin Beck, aka Mysterio (Jake Gyllenhaal). Yang mana Mysterio berasal dari semesta yang lain. Seperti yang dikatakan Nick Fury kepada Peter Parker. 

"Beck berasal dari Bumi, hanya saja bukan bumi kita." kata Nick. "Kita bisa menggunakan orang sepertimu (Mysterio) di duniaku. Snap (jentikkan Thanos) merusak lubang di dimensi kita."

Dari sini sepertinya mengkonfirmasi bahwa Marvel Cinematic Universe sekarang adalah multiverse (banyak semesta).

3. Musuh Baru

Selama dalam perjalan wisata sekolahnya, Peter bertemu dengan karakter musuh baru. Mereka adalah Elemental, empat humanoid ekstradimensional yang menjadi abadi karena kekutan elemen yang dianugerahkan kepada mereka.

Ada empat elemental, yaitu Hellfire yang bisa menggunakan kekuatan api, Hydron penguasa perairan, Zephyr ratu penguasa angin, dan Magnum pengendali tanah.

Spider-Man dan Mysterio bergabung menjadi satu untuk mengalahkan mereka berempat.

4. Peter Parker dan Mary Jane

Film ini mengkonfirmasi bahwa Peter Parker (Tom Holland) akan menjalin kasih dengan Mary Jane (Zendaya). Pada adegan trailernya diceritakan sebelum Peter melawan elemental, ia ingin menyatakan cinta kepada Mary Jane.

MJ sepertinya tahu bahwa Peter Parker adalah Spider-Man. Ketika Peter ingin menyatakan cintanya, MJ dengan tiba-tiba menjawab bahwa Peter adalah Spider-Man. Meski sudah dibantah oleh Peter, namun MJ sepertinya sudah melihat jelas bahwa Peter Parker adalah Spider-Man.

SPIDER-MAN FAR FROM HOME adalah film terakhir untuk fase tiga dari Marvel Cinematic Universe, sekaligus akan memberi bocoran untuk bagaimana soal fase keempat!

Editor:   Dhimas Wahyu Nugroho