Ucapan Selamat 'AVATAR' Untuk 'AVENGERS: ENDGAME' Berhasil Jadi Film Terlaris

Dhimas Nugraha | Senin, 22 Juli 2019 21:31 WIB
Ucapan Selamat 'AVATAR' Untuk 'AVENGERS: ENDGAME' Berhasil Jadi Film Terlaris

Kapanlagi.com - Tahun 2009 boleh jadi tahun yang spesial bagi film AVATAR. Film garapan James Cameron tersebut, berhasil menduduki kursi tertinggi di Box Office sejak awal penayangannya.

Bercokol selama 10 tahun, akhirnya kedigdayaan AVATAR tumbang dari mahakarya Marvel, AVENGERS: ENDGAME. Dalam waktu kurang dari tiga bulan, Iron-Man cs berhasil mengkudeta AVATAR dan mendeklarasikan dirinya sebagai film terlaris abad ini.

1 dari 2 halaman

1. Pengakuan Dari Sang Sutradara AVATAR

Pengakuan Dari Sang Sutradara AVATAR Ucapan selamat James Cameron ©twitter.com/officialavatar
Kehebatan AVENGERS: ENDGAME itu pun diakui oleh sang sutradara AVATAR, James Cameron. Lewat unggahan akun official twitter AVATAR, ia memberikan ucapan selamat kepada AVENGERS: ENDGAME yang berhasil raja Box Office.

Disisipi dengan bahasa kaum Na'vi, James mengucapkan selamat.

"Oel ngati kameie, Aku melihatmu Marvel. Selamat kepada AVENGERS ENDGAME sudah menjadi Raja Box Office yang baru," tulis James Cameroon.

2 dari 2 halaman

2. Fakta Menarik, Marvel Butuh 22 Film Untuk Kalahkan AVATAR

Ada fakta menarik dibalik keberhasilan AVENGERS: ENDGAME menjadi pemuncak Box Office. Marvel membutuhkan waktu sekitar 11 tahun dengan total 22 film MCU untuk mengalahkan AVATAR dengan film pamungkas mereka yang berhasil meraup 2,790 triliun dolar.

Berbeda dengan Avengers, AVATAR hanya membutuhkansatu film untuk merajai Box Office selama 10 tahun dan berhasil meraup untuk hingga 2,789 tiliun dolar.

AVATAR yang kini tergabung dalam Disney akan juga akan segera merilis sekuel keduanya, AVATAR 2 pada akhir tahun 2020. Nah, apakah di film kedua ini mereka bisa kembali merebut posisi puncak?

(kpl/dim)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑