'Umur' Spider-Man Nggak Bakal Lama di Marvel Cinematic Universe?

Sanjaya Ferryanto | 29 Maret 2017, 16:52 WIB
'Umur' Spider-Man Nggak Bakal Lama di Marvel Cinematic Universe?

Kapanlagi.com - Sudah nggak diragukan lagi jika karakter Spider-Man sudah mengalami pasang surut dan jalan yang sangat panjang di dalam kemunculan layar lebarnya. Kamu mungkin sempat mengenal Tobey Maguire yang memerankan Spidey dalam SPIDER-MAN garapan Sam Raimi di tahun 2002.

Dilanjut dengan SPIDER-MAN 2 di tahun 2004, dimana Spidey melawan Doctor Octopus dan Green Goblin, dan dilanjutkan SPIDER-MAN 3 di tahun 2007 dimana Spidey melawan Venom dan Sandman. Setelahnya, kisah Spidey di-reboot dengan pemeran baru pula, Andrew Garfield dalam THE AMAZING SPIDER-MAN.

Spider-Man © ScreenrantSpider-Man © Screenrant

Setelah 2 film, Sony putuskan untuk tak melanjutkan sekuel yang dibintangi Andrew Garfield tersebut. Sebagai gantinya, Sony bekerjasama dengan Marvel untuk membawa karakter Spider-Man ke dalam Marvel Cinematic Universe.

Pemeran yang lebih muda pun dipilih. Hasilnya, Tom Holland pun didapuk sebagai Peter Parker muda, yang mempunyai kekuatan laba-laba saat dirinya masih duduk di bangku sekolah.

Spider-Man © ScreenrantSpider-Man © Screenrant

Muncul perdana dalam CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR, banyak penggemar yang penasaran dengan Spidey versi Tom Holland ini. Akhirnya dibuatlah film solonya, SPIDER-MAN: HOMECOMING.

Namun, baru-baru ini muncul komentar dari salah satu mantan petinggi Sony yang bernama Amy Pascal. Amy mengatakan jika Spider-Man kemungkinan akan meninggalkan Marvel Cinematic Universe setelah SPIDER-MAN: HOMECOMING.

Spider-Man © ColliderSpider-Man © Collider

Dilansir Cosmic Book News, hadirnya Spider-Man dalam Marvel Cinematic Universe adalah buah kerjasama Marvel dan Sony, dimana Sony mempunyai hak atas karakter Spidey. Karena berbentuk kerjasama, tentunya sewaktu-waktu Sony maupun Marvel bisa memutuskan kontraknya, yang berakibat hilangnya Spidey dari MCU.

Tentunya kabar tersebut benar-benar heartbreaking. Pasalnya, para penggemar sangat menantikan ketika Spidey bisa berantem bersama superhero lainnya seperti dalam CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR.

Spider-Man © YoutubeSpider-Man © Youtube

Namun sepertinya dengan antusiasme penggemar yang sangat luas, baik Marvel maupun Sony masih ingin memanfaatkan momen tersebut. Mumpung masih ramai, sepertinya untuk sekarang, mereka masih akan menempatkan Spidey di Marvel Cinematic Universe, entah sampai kapan.

Selain SPIDER-MAN: HOMECOMING, Spidey jga dijadwalkan tampil dalam film AVENGERS: INFINITY WAR. Jangan lupa tonton SPIDER-MAN: HOMECOMING pada tanggal 7 Juli 2017.

(kpl/frs)

Editor:  

Sanjaya Ferryanto