Unggah Foto Proses Makeup Captain America Jadi Tua, Chris Evans Dipuji!

Rahmi Safitri | Selasa, 14 Mei 2019 14:00 WIB
Unggah Foto Proses Makeup Captain America Jadi Tua, Chris Evans Dipuji!

Kapanlagi.com - ARTIKEL INI MENGANDUNG SPOILER AVENGERS: ENDGAME!

Sudah nonton AVENGERS: ENDGAME, berarti sudah tahu dong apa yang terjadi dengan Steve Rogers alias Captain America. Karakter yang diperankan oleh Chris Evans ini diceritakan kembali masa lalu untuk mengembalikan batu infinity. Namun ia memutuskan untuk menghabiskan waktunya bersama cinta sejatinya di masa lalu, Peggy Carter.

Ketika kembali ke masa kini, Steve Rogers menjadi tua dan menyerahkan tameng Captain America kepada salah satu orang kepercayaannya, Sam Wilson alias Falcon. Intinya setelah berhasil mengalahkan Thanos, Steve hidup bahagia sampai tua dengan Peggy.

Dari sini sempat timbul pertanyaan, siapa yang memerankan Steve Rogers versi tua? Apakah Chris Evans, tapi kenapa kok bisa setua dan suaranya beda? Apakah orang lain, tapi kenapa bisa mirip banget dengan Chris Evans?

1 dari 3 halaman

1. Pakai Makeup dan Efek

Steve Rogers versi tua itu tetap diperankan oleh Chris Evans. Kalau penasaran kenapa bisa sempurna sekali, itu semua berkat keajaiban makeup, tim efek dan grafis. Hal itu sudah dijelaskan oleh langsung oleh sutradara AVENGERS: ENDGAME dalam wawancara mereka dengan Entertainment Weekly.

"Pastinya, kalau adegan itu tidak berjalan dengan baik, bisa merusak makna emosionalnya. Kami banyak melakukan efek praktis, jadi itu adalah hasil makeup yang sangat rumit yang ditambah dengan rafis, karena ada hal-hal tertentu yang tidak dapat dilakuan dengan makeup untuk membuat Cap terlihat nyata pada usia tersebut," kata Anthony Russo.

2 dari 3 halaman

2. Suara Chris Evans Asli

Hal lain yang dikagumi penonton hingga mereka Steve Rogers tua diperankan orang lain adalah suaranya. Suara Steve Rogers tua ya benar-benar terdengar sepuh itu asli suara Chris Evans tanpa tambahan efek apapun.

"Kami sama sekali tidak mengubah suaranya. Semua yang kalian tonton adalah penampilannya, hanya dengan wajah yang sudah tua. Itu saja. Kami tidak mengubah apapun untuk suaranya," tambah Anthony Russo.

Fans pun memuji akting dan performa sempurna Chris Evans dalam memerankan Steve Rogers tua ini.

3 dari 3 halaman

3. Makeup Jadi Tua

Makeup Jadi Tua Chris Evans © twitter.com/chrisevans
Untuk meyakinkan kalau Steve Rogers itu memang dirinya, Chris Evans pun mengunggah foto kala dirinya dirias menjadi penuh keriput. Lihat deh bagian mata dan lehernya, benar-benar nyata seperti keriput kan? Rambutnya juga ditutupi karena akan memakai wig beruban.

Ini masih separuh dari proses makeup menjadi tua. Bagian pipi dan dagu masih terlihat 'muda' belum tersentuh makeup.

(ew/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑