Walt Disney Rilis Sebuah Film Teater Pendek Berjudul 'US AGAIN'

Editor KapanLagi.com | 16 Februari 2021, 18:15 WIB
Walt Disney Rilis Sebuah Film Teater Pendek Berjudul 'US AGAIN'

Kapanlagi.com - Walt Disney Animation telah merilis poster berjudul US AGAIN, film ini merupakan film teatrikal pertama selama lima tahun. Diumumkan bahwa film ini akan rilis sebelum RAYA AND THE LAST DRAGON, yakni pada tanggal 5 Maret kemudian akan disiarkan secara streaming di Disney+ pada bulan Juni. Sebelumnya Disney Classic Short sudah memproduksi film animasi dengan genre serupa seperti halnya GET A HORSE!, TICK TOCK TALE, dan INNER WORKINGS. Film US AGAIN bisa dikatakan merupakan film come back teater animasi bagi mereka.

Walt Disnet Studio via IMDbWalt Disnet Studio via IMDb

US AGAIN ditulis dan disutradarai oleh Zach Parrish yang sebelumnya ia merupakan kepala produksi dari animasi Disney BIG HERO 6. US AGAIN akan menceritakan pasangat paruh baya yang berjiwa muda menemukan kembali hasrat mereka untuk hidup, melalui satu tarian yang mereka lakukan membuat seluruh kota menjadi hidup. Tarian yang dilakukan oleh Art dan Dot menjadi sebuah keajaiban yang menghidupkan kota dan mereka. Meskipun film ini nantinya tidak ada dialog, akan digantikan oleh musik orisinal yang terinspirasi oleh musik funk tahun 1960-an. Untuk membuat suasana makin hidup Zach Parrish bekerja sama dengan penari profesional dan pasangan suami istri Keone dan Mari Madrid untuk bekerja sama ke dalam film ini.

Bagi Parrish proyek film ini cukup memiliki nilai pribadi baginya. Karena film ini cukup dekat dengan kehidupannya dimana ia sudah mendekati usia paruh baya, ia merasa sedih dengan keterbatasan fisik yang ia alami. Hal tersebut membuat ia terinspirasi untuk membuat US AGAIN dijadikan sebuah inti cerita dari film ini.

Penulis: Felecia Syadina
Sumber: ScreenRant

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait