Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Wanita-Wanita Ini Lebih Mengerikan Daripada Hantu

Mahardi Eka Putra   | Senin, 28 Oktober 2013 13:01 WIB
Wanita-Wanita Ini Lebih Mengerikan Daripada Hantu
dok. istimewa

Kapanlagi.com - Halloween takut sama hantu? Coba lihat para tokoh wanita dalam film ini! Mereka lebih mengerikan. Hollywood punya sejarah panjang dalam menghadirkan sosok-sosok wanita yang mengerikan dalam film-filmnya. Jangan harap wanita yang cantik, anggun, imut, atau bahkan ramah. Para tokoh wanita ini dijamin bikin para pria lari terbirit-birit.

Beberapa tokoh wanita mengerikan berikut ingin membuktikan bahwa film horor Hollywood tak dimonopoli oleh para tokoh pria mengerikan. Di momen Halloween kali ini, coba tonton film-film yang dibintangi oleh wanita mengerikan ini. Bersiaplah untuk bermimpi buruk karenanya.

 

 

  (zim/dka)

1. Annie Wilkes (MISERY)

Gambar

Penampilan Kathy Bates sebagai Annie Wilkes benar mengejutkan dan apik. Layak bila ia diganjar piala Oscar atas perannya sebagai wanita Kristen alim dan pendiam yang ternyata menyimpan sosok monster dalam jiwanya. Annie adalah wanita yang sengaja menyandera novelis favoritnya di kamar tidur yang tak ingin novelisnya tersebut pergi dari rumahnya. Bahkan ia tega memalu pergelangan kaki idolanya tersebut demi cintanya.

2. Alex Forest (FATAL ATTRACTION)

Gambar

Alex Forrest (Glenn Close) adalah contoh sempurna akan sosok "wanita pembinasa". Ia memang sensual dan nakal, namun ia akan membuat para pria hidung belang yang sudah beristri kembali minta ampun kepada istrinya dalam waktu singkat. So jangan tergoda dengan kecantikannya. Ia akan membuat pria yang suka selingkuh berpikir seribu kali untuk melakukannya.

3. Carrie (CARRIE)

Gambar

Carrie (Sissy Spacek) adalah siswi yang sering diolok oleh teman-temannya di sekolah. Dalam film yang digarap tahun 1976 ini Carrie dikisahkan menggila setelah dalam sebuah pesta perpisahan sekolah ia disiram darah hewan oleh teman-temannya. Salah besar!!! Semua teman-temannya baik yang berbuat usil maupun yang tidak tewas di tangan Carrie yang ternyata punya kekuatan telekinesis. 

4. Suster Ratched (ONE FLEW OVER THE CUCKOO'S NEST)

Gambar

Berkat perannya dalam film ini, Louise Fletcher mendapat piala Oscar sebagai Best Actress. Ia dengan apik membawakan peran Suster Ratched. Apa istimewanya peran ini?

Suster Ratched adalah suster kepala di sebuah rumah sakit jiwa yang bisa seenaknya menyiksa para pasiennya. Mulai dari kejut listrik sampai yang paling parah, lobotomi (cuci otak dengan cara ekstrim).

5. Samara (THE RING)

Gambar

Siapa yang tak bakal bergidik ngeri saat Daveigh Chase dengan rambut panjang klimisnya tampil sebagai Samara dalam horor adaptasi THE RING.  Sorot matanya yang keji dan dingin saja sudah mengerikan.  Tunggu sampai kamu melihatnya dengan wajah seram dan membusuk keluar dari layar televisimu! Yup ia benar-benar mengerikan baik sebagai manusia atau hantu.

6. Nancy Downs (THE CRAFT)

Gambar

Peran Nancy memang sudah ditakdirkan untuk diperankan oleh Fairuza Balk. Dalam film THE CRAFT, Nancy adalah anggota dari kelompok penyihir. Ia punya sisi jahat yang tak bisa diredam dan dikontrol. Bayangkan cewek jahat dengan banyak tindikan dan juga make up gothic. Parahnya... ia bisa melakukan sihir.

7. Bellatrix Lestrange (HARRY POTTER)

Gambar

Tokoh satu ini memang unik. Ia jahat namun juga menarik untuk ditonton di layar kaca. Ia menjadi salah satu tokoh eksentrik dalam saga HARRY POTTER. Terlebih ia diperankan oleh Helena Bonham Carter.

Yang mengerikan dari tokoh satu ini adalah ia begitu memanfaatkan sihir jahatnya untuk menghabisi nyawa orang yang ia benci. Buktinya ia berhasil membunuh Dobby dan juga Sirius. Dua tokoh tersebut adalah tokoh kesayangan Harry Potter.

8. Ravenna (SNOW WHITE AND THE HUNTSMAN)

Gambar

Karena kecantikan adalah kekuatan. Croons Ravenna (Charlize Theron) adalah ibu tiri Putri Salju dalam film SNOW WHITE AND THE HUNTSMAN. Begitu pentingnya kecantikan baginya hingga ia selalu menyedot kecantikan dari pada gadis di kerajaannya hingga habis. Dan ia tetaplah awet muda. 

Jangan macam-macam dengannya karena ia punya pasukan hantu dan juga bisa berubah wujud sebagai gagak.

9. Jennifer (JENNIFER'S BODY)

Gambar

Ada banyak sosok wanita yang ternyata adalah seekor monster mengerikan. Ada Natasha Henstridge dalam film SPECIES dan yang terbaru adalah Megan Fox dalam JENNIFER'S BODY

Jennifer adalah setan yang bersemayam dalam tubuh cewek seksi di sebuah sekolah. Ia selalu haus dan lapar untuk memangsa manusia. Ia memang seksi tapi tunggu saat gigi taringnya muncul dan memangsamu.

10. Elle Driver (KILL BILL)

Gambar

Daryl Hannah mengungkap sisi psikopatnya dalam perannya sebagai Elle Driver di KILL BILL. Elle Driver adalah pembunuh bayaran bawahan Bill yang punya kode nama California Mountain Snake.Begitu kejamnya penokohan Elle hingga sang aktris mengaku bahwa tokohnya ini benar-benar tak punya hati sebagai manusia.

"Baru kali ini ada tokoh yang tak merasa sedikit pun bersalah saat membunuh orang lain," ujarnya.

Editor:   Mahardi Eka Putra