'WARM BODIES' Jadi Jawara Box Office Amerika

Mahardi Eka Putra | 04 Februari 2013, 18:51 WIB
'WARM BODIES' Jadi Jawara Box Office Amerika

Kapanlagi.com - Kisah romantis antara zombie dan manusia, WARM BODIES langsung melakoni debut dengan mantap. Film yang dibintangi Nicholas Hoult dan Teresa Palmer ini menjadi jawara box office Amerika dengan pendapatan sebesar USD 19,5 juta di pekan pertama.

Perolehan tersebut mengalahkan film jawara pekan lalu, HANSEL AND GRETEL: WITCH HUNTERS yang di pekan kedua ini merosot ke posisi dua. HANSEL hanya berhasil meraup pendapatan USD 9,2 juta di pekan kedua.

WARM BODIES juga berhasil mengungguli film aksi terbaru Sylvester Stallone, BULLET TO THE HEAD yang juga melakoni debut di pekan ini. BULLET TO THE HEAD hanya bisa meraih posisi 6 dengan pendapatannya sebesarnya USD 4,5 juta.

Sementara itu Jessica Chastain masih bisa tersenyum sebab dua filmnya masih betah bercokol di 10 besar box office Amerika. MAMA tergelincir dari posisi dua ke posisi empat dengan pendapatan sebesar USD 6,7 juta sedangkan ZERO DARK THIRTY berada di posisi kelima dengan pendapatan sebesar USD 5,3 juta.

Menjelang berlangsungnya ajang Oscar, dua film yang masuk nominasi SILVER LININGS PLAYBOOK dan LINCOLN sama-sama naik satu peringkat dari posisinya di pekan lalu. SILVER LININGS PLAYBOOK berada di posisi 3 sedang LINCOLN beruntung bisa masuk dalam 10 besar kembali dari posisi 11.

Tiga film yang menjadi pelengkap kesepuluh film terlaris pada pekan ini antara lain DJANGO UNCHAINED, PARKER, dan LES MISERABLES.

Berikut inidaftar lengkap kesepuluh filmnya:

1. WARM BODIES 
2. HANSEL AND GRETEL: WITCH HUNTERS
3. SILVER LININGS PLAYBOOK
4. MAMA
5. ZERO DARK THIRTY
6. BULLET TO THE HEAD 
7. PARKER 
8. DJANGO UNCHAINED
9. LES MISERABLES
10. LINCOLN

6 Insiden Memalukan di Panggung Oscar (dgs/dka)

Editor:   Mahardi Eka Putra