Warner Bros Siap 4 Film DC Comic Tahun 2022

Editor KapanLagi.com | 05 Januari 2021, 14:50 WIB
Warner Bros Siap 4 Film DC Comic Tahun 2022

Kapanlagi.com - Warner Bros telah mengubah budaya perfilman Hollywood dengan merilis semua film di layanan streaming HBO Max. Mungkin hal ini terdengar sangat mengangetkan jika Warner Bros melakukan hal tersebut, bahkan Warner Bros sempat mendapat kritikan pedas karena upaya tersebut.

Kritikan pedas tersebut datang dari seorang sutradara ternama yakni Christopher Nolan, ia mengaku bahwa ia kecewa dengan tindakan yang dilakukan oleh Warner Bros. Pernyataan kekecewaannya diungkap saat ia ditanyai saat sejumlah menanyakan tanggapan Nolan soal ide Warner Bros.

"Sejumlah sineas terbesar di industri dan sebagian bintang film terpenting pergi tidur memimpikan bekerja untuk film studio terbaik, dan bangun mengetahui bahwa mereka bekerja untuk layanan streaming terburuk," Sindir Nolan saat dilansir dari Variety. Christopher Nolan memang dikenal sebagai sineas pendukung utama perilisan film di bioskop, tidak heran jika ia mengungkapkan kekecewaannya tersebut kepada publik.

Di lain hal Warner Bros juga kembali memiliki rencana bahwa mereka akan kembali berfokus merilis film-film di bioskop tahun depan. Tidak tanggung-tanggung mereka akan merilis film secara besar-besaran, kemungkinan mereka akan merilis sebanyak empat film di tiap tahunnya.

Hal tersebut kembali ditegaskan oleh pimpinan DC Films Walter Hamada, bahwa Warner Bros berencana untuk merilis empat film DC di bioskop dalam setahun mulai dari tahun 2022. Bukan berarti mereka akan meninggalkan layanan streaming sepenuhnya dan berpindah lagi ke bioskop. Mereka akan tetap merilis sekitar dua film di layanan streaming tersebut, dengan catatan memfokuskan karakter yang tidak terlalu beresiko.

Adapun beberapa film DC yang akan dirilis di tahun 2022 adalah THE BATMAN yang akan rilis pada bulan Maret 2022, THE FLASH akan dijadwalkan tayang bulan November, dan AQUAMAN 2 akan tiba di akhir tahun yakni bulan Desember. Sementara untuk film SHAZAM 2 rencananya akan rilis pada pada Juni 2023. Namun kembali lagi semua itu tergantung seberapa cepat produksi film-film yang akan tayang di tahun 2022 tersebut.

Penulis: Felecia Syadina
Sumber: New York Times

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait