Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Yuk Simak 5 Fakta Film 'UNCHARTED' yang Dibintangi Tom Holland

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 30 Desember 2021 11:27 WIB
Yuk Simak 5 Fakta Film 'UNCHARTED' yang Dibintangi Tom Holland
imdb/Uncharted

Kapanlagi.com - Setelah sebelumnya memamerkan penampilannya di film Marvel SPIDER-MAN: NO WAY HOME, kali ini Tom Holland akan memerankan karakter Nathan Drake di film UNCHARTED. Nggak sendirian, Tom Holland bakal ditemani oleh Mark Wahlberg dan bintang-bintang besar lainnya.

Menceritakan petualangan Nathan sebagai pemburu harta karun yang doyan berpergian ke berbagai negara eksotis. Enggak jarang Nathan masuk ke berbagai bangunan kuno yang membahayakan nyawanya.

Bukan cuma ceritanya yang menarik, pembuatan film ini pun menyimpan segudang fakta menarik. Jadi buat kamu yang sudah nggak sabar menunggu kehadiran film ini, yuk simak beberapa faktanya berikut ini.

1. Adaptasi Video Games

Gambar

Just in case kamu belum tahu, film ini diadaptasi dari serial game PlayStation yang dibuat oleh Amy Hennig untuk pengembang Naughty Dog. Seri ini mengungkap petualangan seru Nathan Drake dalam petualangan melintasi dunia untuk menemukan barang antik yang tersembunyi, sambil berjuang melawan musuh jahat dan jebakan mematikan.

Sejak UNCHARTED memulai debutnya pada tahun 2007, serial ini telah berkembang menjadi salah satu game paling sukses sepanjang masa. Tiga sekuel telah dibuat, yang terbaru dirilis di PlayStation 4. Ada juga spin-off untuk PlayStation Vita, belum lagi permainan kartu dan banyak lagi.

2. Nathan Drake Muda

Gambar

Film UNCHARTED pertama ini bakal menceritakan kehidupan Nathan Drake jauh sebelum cerita di game pertama. Nantinya, Tom Holland akan memerankan Nathan Drake yang lebih muda, lantaran usianya di game pertama menyentuh angka lebih dari 30 tahun.

Jalan cerita di film Uncharted ini masih belum dijelaskan secara detail. Tapi, satu hal yang pasti adalah adegan penuh aksi menegangkan yang khas di dalam gamenya.

3. Masa Depan Tom Holland

Gambar

Tom Holland bisa saja tidak memerankan Nathan Drake dan digantikan aktor lain jika ada film selanjutnya. Hal ini berkaca pada penampilannya yang masih terlalu muda sementara sosok Nathan Drake di empat gamenya terlihat sudah dewasa.

Bicara soal aktor lain, sebenarnya ada aktor lain yang ingin memerankan karakter Nathan Drake. Dia adalah Zachary Levi yang sebelumnya ingin memerankan Nathan Drake kalau-kalau Tom Holland tidak jadi masuk ke film ini.

4. Gonta Ganti Sutradara

Gambar

Percaya atau tidak Film UNCHARTED sudah direncanakan sejak tahun 2008. Berbagai sutradara telah mengitari proyek ini sejak 2009, termasuk David O. Russell dari AMERICAN HUSTLE, dengan banyak penulis naskah yang terlibat. Sedangkan keterlibatan Wahlberg pertama kali terlihat pada tahun 2010, saat itu dia direncanakan untuk mengambil peran Nathan Drake.

Akhirnya setelah berganti-ganti sutradara sebanyak 6 kali, mereka mendapatkan sutradara yang berkomitmen menggarap film ini. Dia adalah Ruben Fleischer yang sebelumnya menggarap film VENOM dan ZOMBIELAND.

5. Sempat Dibilang Tiruan Indiana Jones

Gambar

Saat dalam tahap perencanaan Naughty Dog sempat mendekati Seth Rogen dan Evan Goldberg beberapa kali untuk menulis skenario, tapi keduanya menolak tawaran itu. Dikutip dari IGN mereka mengatakan kalau film ini hanya akan menjadi film INDIANA JONES lainnya.

Akhirnya untuk mengisi kursi penulis, Sony merekrut Rafe Judkins. Sebelumnya Rafe Judkins telah menulis beberapa serial besar seperti THE WHEEL OF TIME hingga AGENTS OF S.H.I.E.L.D.

Penulis: Evan Reinaldo

Editor:   Editor KapanLagi.com