Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

10 Seleb Hollywood Yang Punya Alter Ego

Wulan Noviarina Anggraini   | Kamis, 01 Agustus 2013 07:01 WIB
10 Seleb Hollywood Yang Punya Alter Ego
istimewa

Kapanlagi.com - Alter ego atau karakter lain dari diri seseorang, dan beberapa orang ada yang sengaja menciptakan karakter lain dari dirinya. Ada banyak alasan mengapa mereka menciptakan alter ego, untuk keperluan penyamaran atau ada alasan lainnya.

Begitu pula dengan seleb hollywood ini, ada yang terbawa karakter saat mereka memerankan satu sosok, ada pula yang sengaja menciptakan karakter baru demi tujuan baru.

Siapa saja seleb hollywood yang punya alter ego? mari kita simak di halaman berikut... (eol/phi)

1. Miley Cyrus

Gambar

Miley Cyrus juga dikenal sebagai Hannah Montana, karakter yang ia mainkan di serial Disney. Karakter Hannah dan Miley mencetak sukses dengan penjualan berbagai merchandise dan banyak produk lainnya.

Miley menikmati perannya sebagai Hannah Montana sampai ia tumbuh remaja. Saat bertambah dewasa ia bersusah payah melepaskan diri dari alter ego yang membesarkan namanya tersebut. Dan setelah lepas, ia seolah menjadi 'liar' dan tidak terkendali. Jauh berbeda dengan Miley saat menjadi Hannah Montana.

2. Beyonce Knowles

Gambar

Beyonce mengubah dirinya sendiri menjadi Sasha Fierce saat mengerjakan album ke tiga. Ia menjadi Sasha Fierce di atas panggung dan Beyonce mengaku ia lebih bebas saat menjadi Sasha.

"Aku menjadi pemberani, aku tidak memperhatikan wajah maupun badanku," ujar Beyonce kepada Marie Claire.

Namun Beyonce membunuh karakter Sasha saat ia mengerjakan album ke empat. Beyonce menyatakan bahwa ia sudah tidak memerlukan Sasha dan tampil sebagai Beyonce seutuhnya.

3. Nicki Minaj

Gambar

Nicki Minaj punya banyak karakter yang berwarna-warni. Nicki menyatakan bahwa ia mempunyai banyak alter ego karena ia trauma pada masa kecilnya. Roman Zolanski, adalah alter ego Nicki yang paling terkenal.

4. Janet Jackson

Gambar

Janet Jackson menciptakan karakter Demita Jo untuk keperluan album ke delapan yang ia kerjakan. Janet mengaku bahwa ia mengeksplorasi sisi seksual lain dalam dirinya dan menciptakan alter ego setengah lelaki tetapi masih feminim.

5. Eminem

Gambar

Eminem memperkenalkan Slim Shady pada tahun 2007. Slim Shady adalah karakter yang penuh dengan masalah yang terobsesi dengan obat-obatan, kekerasan, seks dan kegilaan. Alter ego Eminem terbaru adalah Evil, yang mempunyai obsesi pada seks sesama jenis, err...

6. Katy Perry

Gambar

Katy Perry menciptakan karakter Kathy Beth Terry seperti karakter yang ia perankan dalam video klip lagunya Last Friday Night. Kathy bahkan punya akun facebook dan twitter sendiri, di sosial media itu Kathy banyak mengupdate status tentang pogs, bop dan tiger beat. Ia bahkan menganggap Rebecca Black adalah sahabat dekatnya.

7. Joaquin Phoenix

Gambar

Joaquin Phoenix menciptakan alter ego The Bum Rapper dalam rangka transisinya dari aktor menjadi seorang rapper. The Bum Rapper berjenggot dan berkumis, berbeda dengan penampilan Joaquin saat menjadi aktor. Transisinya didokumentasikan bersama dengan saudara iparnya, Casey Affleck.

8. Sacha Baron Cohen

Gambar

Sacha Baron Cohen mempunyai banyak alter ego, namun ia sangat sukses dengan alter egonya, Borat. Ia bisa sangat lain saat menjadi Borat, meski dengan karakter Borat ia juga sukses mendapatkan caci maki dari orang yang tidak suka.

9. Lady Gaga

Gambar

Lady Gaga menciptakan karakter Jo Calderone yang mempunyai sisi lain dalam dirinya. Dengan penampilannya yang selalu menciptakan sensasi, Gaga berharap suatu hari ia akan menjadi sedikit pop dengan Jo Calderone.

10. Jennifer Lopez

Gambar

Jennifer Lopez sudah menciptakan alter ego bernama Lola, ia sudah tidak mau lagi dipanggil J.Lo. Tapi sepertinya alter ego baru itu tidak efektif, jadi tetap saja semua orang memanggilnya J.Lo. Lola terlupakan, kasihan..

Editor:   Wulan Noviarina Anggraini