Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Fakta Menarik Film Red Notice, Sinema Paling Ditunggu di Akhir Tahun Ini

Jeffrey Winanda   | Sabtu, 13 November 2021 15:42 WIB
5 Fakta Menarik Film Red Notice, Sinema Paling Ditunggu di Akhir Tahun Ini
(c) Instagram/rednotice.movie

Kapanlagi.com - Apa jadinya jika aktor kocak Ryan Reynolds beradu akting dengan si badass Dwayne Johnson dan aktris cantik Gal Gadot? Sudah pasti kombinasi action humor yang disajikan bakal bikin penonton takjub.

Kesan itulah yang akan dimunculkan dalam film RED NOTICE. Bulan November ini menandai dirilisnya film RED NOTICE melalui digital streaming platform. Ada banyak fakta menarik tentang film RED NOTICE terutama buat kamu yang belum sempat nonton. Apa saja?

1. Kolaborasi Agen FBI dan Penipu Ulung Menangkap Buronan Kelas Kakap

Gambar

RED NOTICE dimulai ketika agen FBI bernama John Hartley (Dwayne Johnson) sedang menjalankan tugasnya dalam memberantas pelaku kriminal. Dalam misinya, dia berhasil mengamankan pencuri ulung bernama Nolan Booth (Ryan Reynolds).

Alih-alih memberi vonis, John Hartley lantas mengajak Nolan Booth berkolaborasi dalam menangkap Sarah Black alias The Bishop (Gal Gadot), pemuncak daftar orang paling dicari FBI.

2. Film Action yang Dikemas Kocak oleh Sutradara Humoris

Tak hanya dibintangi oleh pemeran kondang, film ini juga semakin epik oleh sutradara Rawson Marshall Thurber. Nggak cuma menyutradarai, Rawson Marshall Thurber juga menulis sendiri skenarionya.

Rawson Marshall Thurber sendiri juga dikenal memiliki selera humor tinggi. Deretan film seperti DODGEBALL: A TRUE UNDERDOG STORY, WE'RE THE MILLERS, hingga CENTRAL INTELLIGENCE masuk dalam portofolionya.

3. Salah Satu Film Termahal Netflix

Gambar

Film ini sebenarnya direncanakan untuk tayang di bioskop. Namun pada 2019, Netflix membeli hak siar dari RED NOTICE dari Universal Pictures.

Film ini pun memiliki budget besar karena menghabiskan biaya sebesar US$200 juta atau setara dengan Rp2,9 triliun. Bukan tanpa alasan, bintang kelas atas dan eksekusi setting ekstra estetik menjadi salah satu hal yang membuat film ini ber-budget besar.

4. Kolaborasi Lanjutan antara Rawson Marshall Thurber dan Dwayne Johnson

Gambar

Dua nama mencolok dalam film RED NOTICE adalah Rawson Marshall Thurber dan Dwayne Johnson. Bukan kali ini saja mereka berdua berkolaborasi dalam satu proyek film. Sebelumnya mereka telah sukses lewat film CENTRAL INTELLIGENCE.

Bahkan, Rawson Marshall Thurber dan Dwayne Johnson juga menjadi produser dalam film ini loh! Maka tentu saja nggak heran jika film ini mampu mengombinasikan unsur jenaka dalam sajian aksi penuh tembakan pistol.

5. Tetap Family Friendly Meski Menyajikan Aksi Kekerasan

Meski melibatkan senjata api dan aksi kejar-kejaran, film ini memiliki rating PG 13 atau Parental Guidance untuk usia di atas 13 tahun.

Ini menandakan jika RED NOTICE termasuk dalam kategori family friendly. Hal ini diperkuat dengan salah satu interview sang sutradara yang menyebutkan jika RED NOTICE nggak mengandung banyak darah, aksi kebrutalan, tanpa adegan seks, serta penyalahgunaan narkoba.

Weekend telah tiba, KLovers! RED NOTICE menjadi salah satu film yang recommended buat ditonton akhir pekan ini. Siapkan camilan terbaikmu dan segelas minuman segar untuk memberikan pengalaman nonton paling paipurna ya!

Reporter:   Jeffrey Winanda