Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

6 Lagu yang Diciptakan Justin Timberlake untuk Musisi Lain, dari Ariana Grande hingga Beyonce

Jeffrey Winanda   | Kamis, 10 Februari 2022 07:27 WIB
6 Lagu yang Diciptakan Justin Timberlake untuk Musisi Lain, dari Ariana Grande hingga Beyonce
(c) Instagram/justintimberlake

Kapanlagi.com - Jika diminta menyebutkan siapa salah satu songwriters berbakat di dunia, nama Justin Timberlake nggak bisa dilewatkan begitu saja. Sejak masih tergabung bersama boyband *NSYNC hingga bersolo karir, musisi dan aktor berusia 41 tahun tersebut memiliki karya yang mendunia.

Nggak cuma piawai dalam menciptakan lagu untuk solo project miliknya, Justin Timberlake tercatat telah menjadi songwriter untuk lagu yang dipopulerkan musisi lainnya. Lagu apa saja sih?

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. SZA - The Weekend

Solana Imani Rowe atau yang beken dengan stage name SZA mulai meroket namanya seiring dengan karyanya yang melejit di era 2010-an. SZA pun kembali mendapatkan spotlight secara global ketika debut albumnya yang bertajuk CTRL dilepas pada 2017 lalu.

Salah satu track di album ini yaitu THE WEEKEND sukses merajai chart radio di berbagai negara Eropa. Siapa sangka, dalam proses kreatifnya lagu ini juga melibatkan Justin Timberlake sebagai songwriter. Nggak sendirian, ada nama lain seperti Timbaland, Danja, SZA, dan ThankGod4Cody dalam catatan penulis lagu ini.

2. Beyonce - Rocket

The Queen Beyonce telah lama dikenal akan karya ajaibnya baik saat masih tergabung dengan Destiny's Child maupun solo karirnya. Salah satu yang terbaik yaitu ROCKET berhasil mencuri perhatian penikmat musik lantaran mampu menghadirkan kombinasi aransemen dan lirik artistik.

Dirilis pada penghujung tahun 2013, ROCKET ditulis Beyonce bersama Timbaland, James Fauntleroy, Miguel, Chris Godbey, J-Roc, dan tentu saja Justin Timberlake. Single ini pun sangat cocok dengan Justin Timberlake yang tumbuh sebagai musisi RnB sejak masih tergabung dengan *NSYNC.

3. Rihanna feat Justin Timberlake - Rehab

Album GOOD GIRL GONE BACK menjadi titik balik dari karir Rihanna. Selain single UMBRELLA yang fenomenal, album ini juga memiliki track ikonik lain seperti DON'T STOP THE MUSIC hingga REHAB.

REHAB sendiri ditulis Timbaland dan Justin Timberlake bersama dengan Hannon Lane. Nggak cuma menulis, Justin Timberlake juga turut hadir sebagai featured artist di single ini.

4. Madonna feat Justin Timberlake & Timbaland - 4 Minutes

Queen of Pop Madonna telah menunjukkan eksistensinya di dunia musik internasional dalam kurun waktu 4 dekade. Di rentang waktu tersebut, telah banyak masterpiece yang ditorehkan diva yang kini berusia 63 tahun tersebut.

Pada tahun 2008, Madonna merilis sebuah karya musik lintas generasi bersama Timbaland dan Justin Timberlake. Selain sebagai kolaborator, Justin Timberlake serta Timbaland juga menjadi songwriter di lagu 4 MINUTES ini.

5. Ariana Grande - They Don't Know

Dalam film TROLLS yang dirilis pada 2016 lalu, Justin Timberlake berkontribusi cukup banyak untuk urusan musikalitas. Selain menjadi pengisi suara karakter serta menyumbang single OST, dirinya juga menciptakan sebuah lagu untuk melengkapi album OST film ini.

Salah satunya adalah single THEY DON'T KNOW yang diciptakan Justin Timberlake bersama Savan Kotecha dan Ilya. Lagu ini dinyanyikan secara sempurna oleh Ariana Grande.

6. Halsey - Without Me

Banyak yang belum menyadari jika balada patah hati dari Halsey ini turut melibatkan Justin Timberlake dalam penciptaannya. Dirilis pada tahun 2018, WITHOUT ME sukses menjadi salah satu lagu terfavorit kala itu. Selain Halsey dan Justin Timberlake, terdapat nama seperti Timbaland, Scott Storch, Louis Bell, Brittany Amaradio, dan Amy Allen di jajaran songwriters.

Mendengarkan musik menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan dilakukan saat waktu luang. Agar music experience yang kamu dapatkan semakin paripurna, pastikan menggunakan earbuds 3D yang memiliki kualitas terbaik dalam mendengarkan lagu favoritmu. Dapatkan segera di marketplace andalanmu ya!

Reporter:   Jeffrey Winanda