Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Aktor Hollywood yang Mengawali karir dari Ring Gulat, Ada John Cena hingga Dwayne Johnson

Jeffrey Winanda   | Jum'at, 12 November 2021 03:40 WIB
7 Aktor Hollywood yang Mengawali karir dari Ring Gulat, Ada John Cena hingga Dwayne Johnson
(c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Secara sekilas, olahraga gulat bebas adalah sesuatu yang bertolak belakang dengan seni peran. Namun, ternyata seni bela diri dan akting rupanya nggak bisa dipisahkan loh!

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya aktor dan aktris layar lebar Hollywood yang mengawali karir dari tarung bebas di ring gulat. Siapa saja mereka?

1. Hulk Hogan

Gambar

Hulk Hogan adalah legenda tarung bebas WWF yang namanya harum bagi kalangan pecinta gulat. Atlet bernama asli Terry Gene Bollea ini nggak cuma skillful di atas ring, tapi juga jago akting di film layar lebar loh.

Nggak tanggung-tanggung, Hulk Hogan pernah berbagi peran dengan aktor sekaliber Sylvester Stallone dalam film ROCKY III. Film lain yang dibintangi oleh pegulat senior ini antara lain MR. NANNY dan THUNDER IN PARADISE.

2. Kevin Nash

Gambar

Sudah lama pensiun dari arena gulat, nama Steve Nash menghiasi layar lebar dengan membintangi beberapa judul film. Nash yang dalam karir gulatnya dikenal dengan nama Diesel ini adalah mantan juara WCW serta WWE yang sudah pasti nggak diragukan lagikemampuannya.

Karir filmnya sendiri pun nggak jauh-jauh dari image badass yang melekat pada dirinya. Salah satunya adalah beradu peran dengan Keanu Reeves pada film JOHN WICK (2014).

3. Goldberg

Gambar

Goldberg hingga saat ini masih tercatat sebagai pegulat aktif di promosi WWE. Di usianya yang semakin senior, Goldberg yang di WWE memiliki rival bernama Brock Lesnar tersebut mencatatkan beberapa seri film.

Salah satu yang paling ikonik adalah perannya dalam serial superhero THE FLASH pada tahun 2018. Pada serial tersebut, Goldberg berperan sebagai Big Sir.

4. Ronda Rousey

Gambar

Karir Ronda Rousey sebagai pegulat nggak bisa dianggap remeh. Setelah sukses dalam UFC, dirinya pun melanjutkan karir di WWE.

Deretan film box office pun turut dibintangi, seperti THE EXPENDABLES 3 (2014), FURIOUS 7 (2015), hingga beradu akting dengan Iko Uwais dalam film MILE 22 (2018). Kini, Rounda Rousey vakum sejenak dari dunia hiburan dan gulat bebas semenjak dirinya dikaruniai oleh anak.

5. Dave Bautista

Gambar

Siapa sih yang nggak kenal dengan tokoh Drax dalam film THE GUARDIAN OF GAlAXY dari Marvel Cinematic Universe? Aktor di balik sosok Drax adalah Dave Bautista yang juga alumni gulat bebas WWE.

Akrab dengan nama Batista di WWE, aktor 52 tahun ini adalah idola pecinta gulat bebas di era 2000-an. Kini, sudah banyak film yang dibintanginya. Selain film MCU yang ditutup dengan AVENGERS: ENDGAME, dirinya juga terlibat dalam film James Bond yaitu SPECTRE (2015), BLADE RUNNER 2049 (2017) hingga DUNE yang baru saja dirilis.

6. John Cena

Meski telah debut di layar lebar sejak tahun 2006 lewat film THE MARINE, nama John Cena memang masih tercatat sebagai salah satu ikon dari WWE. Kini nama John Cena pun merambah dunia akting.

Di tahun 2021 saja, John Cena tercatat memerankan beberapa tokoh penting. Sebut saja di film FAST FURIOUS 9 hingga THE SUICIDE SQUAD.

7. Dwayne Johnson

Gambar

Bukan sekadar bermain film, Dwayne Johnson kini tercatat sebagai salah satu aktor dengan bayaran termahal dalam 2 tahun terakhir. Nggak mengherankan sih, karena akting mumpuni darinya berpadu dengan portofolio sinema yang dibintanginya.

Sama seperti John Cena, Dwayne Johnson sebelumnya adalah ikon, legenda, sekaligus idola di gulat bebas WWE. Menggunakan nama ring The Rock, Dwayne Johnson pun bisa tampil badass dalam sebuah film.

Meski bertolak belakang, nyatanya transformasi dari ring gulat ke aktor film bukanlah hal yang nggak mungkin. Kondisi fisik yang prima menjadi poin penting dalam transformasi tersebut. Membiasakan pola hidup sehat dengan olahraga teratut serta membatasi asupan nutrisi akan membuat tubuh lebih sehat serta bisa melakukan banyak aktivitas sekaligus dalam satu waktu.

Reporter:   Jeffrey Winanda