Debut 10 Tahun Silam, Ini 7 Fakta One Direction yang Mungkin Kalian Nggak Tahu

Dhia Amira   | Kamis, 16 April 2020 15:33 WIB
Debut 10 Tahun Silam, Ini 7 Fakta One Direction yang Mungkin Kalian Nggak Tahu
One Direction (credit: © KapanLagi.com/Rita)

Kapanlagi.com - Sudah 10 tahun sejak debut mereka pada tahun 2010, kini One Direction dikabarkan akan melakukan reuni bersama di tahun ini. Sebelumnya, pada tahun 2015 lalu One Direction mengeluarkan album baru berjudul Made In A.M yang menjadi album terakhir mereka sebelum akhirnya para member dari One Direction memutuskan cuti dan berkarir masing-masing untuk sementara waktu.

Banyak sekali prestasi dan juga penghargaan yang mereka dapatkan selama 5 tahun berkarir sebagai One Direction. Penghargaan-penghargaan bergengsi serta penjualan album yang luar biasa membuat grup ini dinobatkan sebagai artis dari Inggris pertama yang masuk pada Billboard 200. Bukan itu saja, masih banyak lagi prestasi yang One Direction raih selama mereka berkarir di industri musik dunia.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah 7 fakta One Direction yang wajib diketahui oleh para Directioners.

1. Awal Karir yang Cemerlang

Fakta One Direction yang pertama yaitu awal karir yang cemerlang. One Direction menjadi grup pertama di sejarah Billboard 200 Amerika Serikat yang mempunyai empat album pertama di nomor satu secara berturut-turut. Album tersebut antara lain Up All Night, Take Me Home, Midnight Memories dan Four.

Pada album perdana mereka berjudul Up All Night memuncaki tangga lagu di 16 negara dengan penjualan album sebesar 3 juta copy di seluruh dunia. One Direction juga masuk dalam Guinness World Records menempati posisi pertama dalam Billboard 200 melalui album debut perdana mereka Up All Night. Lalu album yang kedua Take Me Home yang rilis pada tahun 2012 juga kembali berada di posisi pertama dalam Billboard 200.

Album ini pun terjual hingga 540.000 copy dalam minggu pertama penjualan di Amerika Serikat dan terjual lebih dari 5 juta copy di seluruh dunia. Lagu-lagu pada album Take Me Home juga memuncaki tangga lagu di lebih dari 30 negara.

Selanjutnya, album yang ketiga yaitu Midnight Memories yang kembali masuk dalam Billboard 200 pada posisi pertama, dilanjutkan dengan single pada album Midnight Memories yaitu Best Song Ever dengan memecahkan rekor penonton youtube sebesar 10,9 juta dalam waktu 24 jam saja.

Lalu terakhir yaitu album Four yang kembali masuk dalam Billboard 200 dan membuat One Direction menjadi grup penyanyi pria pertama yang masuk dalam Billboard 200 selama 4 kali berturut turut yang membuat awal karir mereka sangat cemerlang sebelum akhirnya melakukan debut solo masing-masing.

2. Merayakan dengan Permen

Fakta One Direction selanjutnya yaitu, merayakan dengan permen. Awalnya mereka berpikir bahwa album Up All Night akan menjadi album awal debut yang gagal untuk mereka.

Tetapi nyatanya mereka salah, album Up All Night sukses di pasaran dan membuat mereka berada dalam posisi karir yang baik. Setelah mengetahui hal tersebut para member One Direction ini merayakan kesuksesan album pertama mereka dengan makan permen bersama.

Hal ini diucapkan langsung Louis Tomlinson yang menjelaskan bagaimana ritual aneh itu dilakukan, "Kami cheers dengan permen. Memang terlihat aneh. Tapi, itu untuk keberuntungan kami," ungkapnya.

3. Saling Support

Walaupun saat ini para personil One Direction memiliki kesibukan masing-masing, nyatanya mereka tetap saling support. Seperti saat Louis yang mengeluarkan single perdananya yang berjudul Just Hold On beberapa hari setelah kematian ibunda tercinta.

Hal ini tentu saja membuat Louis bersedih. Tetapi ternyata diketahui bahwa Harry Styles, Niall Horan, dan Liam Payne berada di belakang panggung X FACTOR untuk memberikan dukungan bagi Louis.

Lalu di lain sisi, saat Niall Horan yang mempromosikan single perdana miliknya berjudul This Town, juga mendapat dukungan dari para member One Direction berupa ucapan melalui media sosial mereka masing-masing. Ucapan tersebut berupa dukungan dan ucapan selamat atas rilisnya single baru tersebut.

4. Senang Berbagi

Fakta One Direction selanjutnya adalah senang berbagi. Diketahui sejak lama bahwa para member dari One Direction senang dalam kegiatan beramal. Baru-baru ini saja diketahui bahwa salah satu personil One Direction yaitu Louis Tomlinson menyumbangkan uang donasi sebesar 10 juta dolar untuk penggemarnya yang memiliki penyakit kelainan bentuk otak. Ia pun mengirimkan donasi beserta tulisan, "Ku kirimkan segenap cinta untukmu. Dari Louis".

Tak hanya Louis, diketahui juga bahwa Zayn Malik menggunakan pengaruhnya untuk membantu gadis malang tersebut. Lewat akun Twitter milik Zayn, ia membagikan laman donasi tersebut dan mendapatkan hasil donasi yang cukup besar.

5. Memiliki Kebiasaan Aneh

Walaupun tampan dan juga kaya, tetapi para personil One Direction juga memiliki banyak kebiasaan aneh loh KLovers, dan ini merupakan fakta One Direction yang wajib kamu tahu.

Diketahui bahwa ada personil One Direction yang memiliki sifat tidak tahu malu yaitu Harry Style, itu karena ia tidak suka mengenakan pakaian walaupun di depan para personil lain. Lalu ada Niall Horan yang dapat membuat ruangan yang bau menjadi wangi dalam sekejap, tetapi ia sangat suka buang angin dan menyebabkan bau di seluruh ruangan.

6. Musik yang Berbeda

Setelah menjalani karir masing-masing, di sini dapat terlihat bagaimana jenis musik yang dipilih oleh para personil One Direction dalam berkarya. Pada pembuatan video clip juga sudah sangat jauh berbeda di bandingkan saat mereka menjadi One Direction yang ceria dan menceritakan kisah kisah cinta yang manis bersama teman, persahabatan, keluarga serta pasangan.

Seperti Harry Style yang memiliki genre musik soft rock dan rock klasik, lalu ada Niall Horan yang lebih memilih genre musik Pop, Folk dan sedikit country. Dan di lanjutkan dengan Louis Tomlinson yang memiliki genre musik lebih pada pop dan elektro pop. Lalu Zayn Malik yang memiliki genre musik Electro-R&B, R&B dan juga Pop. Serta yang terakhir yaitu Liam Payne yang memilih genre musik R&B kontemporer dan juga Pop.

Dan ini merupakan fakta one direction, bahwa saat mereka bersolo karir pilihan musik yang mereka minati dapat mencerminkan kepribadian masing-masing personil.

7. Hubungan Percintaan

Fakta One Direction yang terakhir yaitu hubungan percintaan. Para personil One Direction sering sekali di terpa permasalahan cinta dengan banyak wanita. Tetapi walaupun begitu belum ada di antara mereka yang sudah menikah. Diketahui juga bahwa hanya Louis dan juga Liam saja yang telah memiliki anak dari hubungan mereka bersama sang kekasih.

Hanya saja, saat ini mereka belum untuk memutuskan menikah karena masih ingin fokus untuk berkarir di industri musik dunia.

Itulah 7 fakta One Direction yang harus kamu ketahui. Walaupun saat ini masih terpisah, tetapi mereka masih tetap berkarya di bidang musik mereka masing-masing dan tetap mendapatkan banyak penghargaan. One Direction tak akan pernah terlupakan dan akan selalu menjadi sejarah, bagaimana mereka sempat mengguncangkan dunia melalui musik.

Editor:   Dhia Amira