'A STAR IS BORN' Panen Nominasi Grammy dan Golden Globes, Lady Gaga Amat Terharu

Rezka Aulia | Sabtu, 08 Desember 2018 17:27 WIB
'A STAR IS BORN' Panen Nominasi Grammy dan Golden Globes, Lady Gaga Amat Terharu

Kapanlagi.com - Film layar lebar perdana Lady Gaga, A STAR IS BORN, mendapat banyak respon positif. Film bergenre drama ini telah disaksikan banyak pecinta film. Tak hanya filmnya, namun lagu-lagu yang ada di film ini juga mendapat respon positif.

Pada penghujung 2018 ini baru diumumkan nominasi penghargaan Golden Globes sekaligus Grammy Awards. Dan film yang disutradari Bradley Cooper ini pun mendapat banyak apreasiasi dari dua ajang penghargaan ini. Sebanyak sembilan nominasi diterima oleh A STAR IS BORN.

Dari ajang Golden Globes sendiri film ini mendapatkan lima kategori nominasi. Antara lain Best Drama, Best Director, Best Actor untuk Bradley, Best Actress untuk Gaga, dan Best Song untuk lagu duet Shallow yang dinyanyikan Gaga-Bradley.

1 dari 2 halaman

1. Panen Nominasi Grammy dan Golden Globes

Lima kategori penghargaan ini masih disambung dengan pengumuman dari Grammy Awards. Di ajang penghargaan musik ini Gaga dan Bradley mendapat empat kategori. Mulai dari Shallow sebagai Record Of The Year, Song Of The Year, Best Duo/Group Performance, dan Best Song Written For Visual Media.

Namun sayang soundtrack A STAR IS BORN sendiri malah tak masuk nominasi. Pasalnya soundtrack baru dirilis pada Oktober. Padahal batas penilaian Grammy berakhir pada bulan September di tahun ini.

2 dari 2 halaman

2. Lagi Gaga Terharu

Lagi Gaga Terharu instagram.com/ladygaga (8/12/2018 15:30)
Beragam nominasi yang didapatkan ini memang tak mengejutkan. Pasalnya hingga saat ini A STAR IS BORN telah menerima 90% rating positif dari website kritik film RottemTomatoes. Belum lagi merujuk pendapatan 364 juta dollar (5,2 triliun rupiah) dari penayangan di seluruh dunia selama sepuluh pekan.

Perjalanan Gaga dalam menggarap film ini memang luar biasa. Awalnya banyak yang meremehkan penyanyi yang sempat ngetop karena aksi fashion gilanya. Namun ia membuktikan dirinya mampu menyajikan yang terbaik.

Dalam unggahan insta-story Gaga pada Sabtu (8/12) ia amat bersyukur atas nominasi yang ia dapatkan. Bahkan kru Gaga memberinya tujuh balon bintang untuk menandai 7 nominasi yang ia dapatkan pribadi. Lady Gaga menunjukkan wajah menahan tangis melihat ketujuh balon emas itu.

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑