Akhirnya Brad Pitt Bebas Dari Tuduhan Kekerasan Kepada Anak

Fitrah Ardiyanti | 10 November 2016, 15:52 WIB
Akhirnya Brad Pitt Bebas Dari Tuduhan Kekerasan Kepada Anak

Kapanlagi.com - Berita perceraian Angelina Jolie dan Brad Pitt September lalu memang masih menyisakan banyak pertanyaan. Salah satunya adalah tudingan kekerasan yang dilakukan Brad Pitt kepada putranya Maddox kala mereka bertengkar hebat di dalam pesawat jet pribadinya. 

Dilansir People, The Los Angeles County Department of Children and Family Services (CFDS) sudah mengeluarkan kesimpulannya terhadap tuduhan itu dan hasilnya negatif. Pitt tidak terbukti melakukan kekerasan kepada putranya seperti yang dituduhkan.

"Investigasi menyeluruh telah kami lakukan, sehingga kesimpulan sudah diambil, bahwa tidak ada yang perlu dituntut. Langkah selanjutnya adalah membawa kesimpulan ini ke pengadilan, jadi hak asuh anak bisa segera diputuskan. Saat ini belum ada persetujuan apapun soal hak asuh anak, semuanya di-pending menunggu kesimpulan dari CFDS ini keluar," ungkap sumber dari CFDS kepada People.

Pitt terbukti tidak bersalah atas tuduhan kekerasan kepada Maddox/©TPG ImagesPitt terbukti tidak bersalah atas tuduhan kekerasan kepada Maddox/©TPG Images

Investigasi ini langsung dilakukan CFDS usai menerima laporan bahwa Maddox mendapatkan kekerasan verbal di dalam pesawat pada 14 September. 5 hari setelah kejadian tersebut, Jolie langsung mengajukan gugatan perceraian kepada partnernya selama 10 tahun itu.

Awalnya, Jolie mengajukan permohonan agar hak asuh anak jatuh di tangannya. Namun, pada 4 November, pihak Pitt mengajukan permohonan atas joint custody kepada pengadilan, agar keduanya bisa mengasuh anak-bersama-sama. Pihak Jolie pun mengeluarkan statement atas permohonan tersebut dan kesimpulan CFDS.

"Tugas CFDS adalah menjamin anak-anak berada di lingkungan yang aman dan nyaman. Seperti yang sudah kita sampaikan pada awal minggu ini, ada pihak ketiga (childcare professional) yang diminta kedua pihak (Pitt dan Jolie) untuk membantu enam anak mereka menjalani masa rehabilitasi setelah 8 minggu investigasi CFDS. Sejak awal Angelina mengatakan jika dirinya bertanggung jawab atas kesehatan (fisik dan mental) keluarganya dan memilih untuk mengikuti sesi rehab," tandasnya.

(peo/tch)

Editor:  

Fitrah Ardiyanti