Aktor Serial ‘FRIENDS' James Michael Tyler Meninggal di Usia 59 Setelah Didiagnosis Kanker

Editor KapanLagi.com   | Senin, 25 Oktober 2021 11:06 WIB
Aktor Serial ‘FRIENDS' James Michael Tyler Meninggal di Usia 59 Setelah Didiagnosis Kanker
© TPG Images

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari aktor James Michael Tyler. Aktor yang terkenal dengan perannya sebagai Gunther di sitkom FRIENDS itu telah meninggal dunia (24/10) setelah didiagnosis menderita kanker prostat.

Seperti dilansir dari www.independent.ie, Tyler sempat mengungkapkan bahwa dia telah menderita kanker prostat. Tyler didiagnosis dengan bentuk lanjut dari penyakitnya pada tahun 2018. Sayangnya penyakitnya ini tak kunjung sembuh hingga akhirnya menyebar ke tulang-tulangnya, membuatnya kesulitan untuk berjalan. Dijelaskan oleh perwakilannya, Tyler meninggal di rumahnya di Los Angeles pada hari Minggu.

Dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan kematiannya, perwakilan Tyler mengatakan "Dunia mengenalnya sebagai Gunther, dari serial hit FRIENDS, tetapi orang yang dicintai Michael mengenalnya sebagai aktor, musisi, advokat kesadaran kanker, dan suami yang penuh kasih. Michael menyukai live music, menyemangati Clemson Tigers (Tim American Football), dan sering menemukan dirinya dalam petualangan yang menyenangkan dan tidak direncanakan. Jika Anda bertemu dengannya setelah Anda mendapatkan teman seumur hidup," tuturnya.

Pada tahun 2021 Tyler sempat memberikan penampilan dari puisi Stephen Kalinich berjudul If You Knew yang akhirnya diadaptasi menjadi video pendek untuk meningkatkan kesadaran bagi Prostate Cancer Foundation. Dalam kepergiannya, Tyler meninggalkan Jennifer Carno sang istri tercinta.

1. Tyler Dikenal Lewat Perannya Sebagai Gunther

Bersama dengan Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, David Schwimmer, dan Matthew Perry, Tyler telah bermain dan menghibur pemirsa dalam serial sitkom FRIENDS selama 10 tahun dan 150 episode. Berkat perannya sebagai manajer kedai kopi Central Perk dengan rambut yang diputihkan dan cinta yang tak terbalaskan untuk Rachel, Gunther sangat dicintai oleh jutaan penggemarnya. Sampai-sampai Gunther dijuluki oleh banyak penggemarnya sebagai "Teman ketujuh".

Awalnya dia hanya diberikan peran untuk berseliweran di belakang meja di Central Perk. Namun, berkat aktingnya yang berhasil memenangkan hati para penonton, akhirnya Gunther diberi kalimatnya sendiri selama 10 tahun berperan dalam FRIENDS.

Sebagai rumah produksi yang telah memproduksi sitkom yang dibintanginya selama 10 tahun, lewat akun Twitter "Friends", Warner Bros menyampaikan pesannya "Warner Bros. Television berduka atas meninggalnya James Michael Tyler, aktor tercinta dan bagian integral dari keluarga FRIENDS kami. Pikiran kami bersama keluarga, teman, kolega, dan penggemarnya."

Selain memerankan Gunther, Tyler juga pernah berperan dalam acara TV lainnya seperti sitkom SABRINA, THE TEENAGE WITCH, dan serial komedi SCRUBS.

Penulis: Evan Reinaldo

Editor:   Editor KapanLagi.com