Album Baru Dixie Chicks Duduki Peringkat Atas

Anton | 01 Juni 2006, 18:14 WIB
Kapanlagi.com - Trio cewek Dixie Chicks kembali lagi, setelah mereka absen selama tiga tahun atas komentar yang mereka buat terhadap Presiden Amerika, George W. Bush. Kini album mereka berhasil menduduki peringkat atas tangga lagu Amerika.

Lagu-lagu dari grup tersebut dilarang diputar di stasiun-stasiun radio swasta dan CD mereka dihancurkan oleh para fans yang merasa marah, setelah sang penyanyi Natalie Maines mengatakan pada para penonton konser di London bahwa ia merasa malu karena berasal dari negara yang sama dengan Bush.

Namun, kesalahan yang mereka lakukan tak membuat karir mereka lantas mandeg. Untuk yang ketiga kalinya, mereka berhasil menempatkan diri di posisi teratas. Mereka mneyatakan bahwa album baru mereka, Taking The Long Way, telah berhasil terjual sebanyak 526 ribu kopi, dalam minggu pertama peluncurannya.

Hal itu menandai minggu penjualan terbaik trio tersebut, sejak album debutan mereka di tahun 2002, Home, di Billboard 200, dengan angka penjualan 780 ribu keping.

Dan sungguh mengejutkan, Taking The Long Way menempati peringkat atas tangga Album Country Amerika, menyisihkan posisi Rascal Flatts dengan albumnya Me&My Gang, yang bertengger di posisi atas selama 7 minggu.

Sementara, sountrack tayangan televisi, High School Musical dan American Idol Season 5: Encores, menduduki peringkat ke tiga tangga album Billboard, dengan angka penjualan 154 ribu keping. Album Idol adalah debutan paling laris untuk album kompilasi dari lima edisi acaranya. (ff/bun)

Editor:  

Anton