Baju Warisan Amy Winehouse Laku Rp619 Juta!

Riswinanti Permatasari | 30 November 2011, 11:17 WIB
Baju Warisan Amy Winehouse Laku Rp619 Juta!
Kapanlagi.com - Baju yang sebelumnya adalah milik Amy Winehouse tersebut akhir laku dengan harga $67.500 (atau sekitar Rp619 juta, menurut kurs Rabu (30/11)). Setelah empat kali ditawar, akhirnya baju tersebut laku dalam sebuah acara lelang yang diadakan di Inggris.

CBS melaporkan bahwa gaun berwarna hitam dan putih tersebut sempat dikenakan Amy saat pemotretan sampul albumnya yang berjudul BACK TO BLACK. Dengan bahan chiffon yang menawan, baju rancangan desainer Thailand bernama Disaya tersebut memang terlihat artistik dan mempesona.

Splashnews juga mengabarkan bahwa baju tersebut dikirim ke pelelangan bersama baju peninggalan artis terkenal lainnya, seperti mendiang Elizabeth Taylor dan Audrey Hepburn. Ketiganya dikirim ke pelelangan Kerry Taylor yang diadakan di London, Inggris.

Hasil yang diperoleh dari penjualan baju tersebut lagi-lagi akan disumbangkan ke Amy Winehouse Foundation. Dad Mitch, salah satu narasumber dari pihak yayasan mengatakan bahwa dirinya lebih dari senang menyaksikan hasil penjualan baju tersebut. Menurutnya, ini adalah langkah yang baik untuk mengembangkan yayasan Amy Winehouse.

"Kami benar-benar seolah melayang ke bulan dan ini adalah awal yang luar biasa untuk yayasan," ungkapnya pada Splashnews.  (spl/ris)