Baru Dibaptis, Ini Pengakuan Anwar Hadid Soal Perbedaaan Agama dalam Keluarga

Sora Soraya | Senin, 26 Agustus 2019 12:08 WIB
Baru Dibaptis, Ini Pengakuan Anwar Hadid Soal Perbedaaan Agama dalam Keluarga

Kapanlagi.com - Belum lama ini publik dibuat heboh dengan kemunculan foto-foto pembaptisan yang dilakukan oleh Anwar Hadid. Yup, adik Gigi Hadid itu baru saja dibaptis di pantai Malibu, California oleh seorang pendeta bernama Lovy L. Elias.

Lewat akun Instagram-nya, Lovy L. Elias membagikan momen pembaptisan Anwar Hadid yang berhasil tertangkap kamera. Tentu saja ini menjadi jawaban atas berbagai pertanyaan yang penasaran akan apa agama yang selama ini dianut oleh putra Yolanda Hadid dan Mohamed Hadid itu.

Seperti yang kita tahu, Bella Hadid menjadi satu-satunya putri mereka yang buka-bukaan soal keyakinannya. Sementara Anwar dan Gigi Hadid sendiri selama ini selalu bungkam tentang hal itu.

 

1 dari 2 halaman

1. Anwar Hadid Mengaku Religius

Splashnews
Meski tak pernah buka-bukaan soal keyakinan yang dimilikinya, Anwar Hadid mengaku jika ia adalah orang yang sangat religius. Hal ini sempat disampaikannya saat menjalani wawancara dengan dengan Executive Style di tahun 2018 silam.

"Aku adalah orang yang sangat religius," tuturnya. Anwar bermimpi jika suatu saat nanti ia bisa merayakan Prayer and Meditation Day, yang tidak ditujukan untuk satu agama saja, melainkan semua orang karena mereka memiliki hak yang sama.

2 dari 2 halaman

2. Perbedaan Agama dalam Keluarga

Tidak berhenti sampai di situ saja, Anwar juga menyinggung perbedaan agama dalam keluarganya. Ia pun mengaku jika sejak kecil dirinya tumbuh dalam keluarga yang rukun dan damai meski berbeda keyakinan.

"Ayahku adalah seorang muslim, ibuku Kristen yang berpindah jadi Muslim saat menikah dengannya, tapi kami terbiasa merayakan Natal sejak kecil. Ayah baptisku seorang Yahudi, aku juga dikelilingi oleh orang-orang Kristen taat yang bekerja di timku," ungkap Anwar.

Ia pun menambahkan, "Yang ku maksud di sini adalah, tak peduli dari manapun asalmu, kita harus memiliki pandangan dan keyakinan yang berbeda untuk mempersatukan banyak orang. Aku sangat beruntung bisa keliling dunia dan melihat setiap sudutnya, karena itu aku bisa memahami berbagai sudut pandang yang berbeda."

(exe/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑