Beda Nasib Anak Pangeran William & Harry, Tak Akan Pernah Jadi Raja Ataupun Pangeran

Sanjaya Ferryanto | Senin, 22 April 2019 17:01 WIB
Beda Nasib Anak Pangeran William & Harry, Tak Akan Pernah Jadi Raja Ataupun Pangeran

Kapanlagi.com - Sebentar lagi Pangeran Harry akan menjadi seorang ayah. Meghan Markle akan melahirkan buah hatinya yang diperkirakan akan hadir pada akhir April atau pada awal Mei ini.

Meski begitu, ternyata ada beberapa hal unik yang nantinya akan dialami oleh buah hati pangeran Harry dan Meghan ini. Yang paling terlihat adalah perbedaan 'nasib' antara anak pangeran Harry dan pangeran William, seperti Pangeran George, Charlotte dan Louis.

Seperti apa sih perbedaan 'nasib' antara anak Harry dengan William? Dilansir dari Cosmopolitan, yuk simak perbedaannya.

 

1 dari 3 halaman

1. Tak Akan Menjadi Raja/Ratu

Tak Akan Menjadi Raja/Ratu Pangeran William-Kate Middleton & Pangeran Harry-Meghan Markle © AFP
Ya, yang akan menjadi raja atau Ratu nantinya adalah anak-anak dari Pangeran William, entah itu Pangeran George, Charlotte atau Louis. Hal ini disebabkan Pangeran William adalah anak pertama, jadi tampuk kekuasaan diturunkan kepadanya.

Sedangkan Harry, walau sama-sama pangeran, namun anaknya tak akan menanggung beban penerus takhta.

2 dari 3 halaman

2. Tak Akan Menjadi Pangeran/Putri

Tak Akan Menjadi Pangeran/Putri Pangeran William-Kate Middleton & Pangeran Harry-Meghan Markle © AFP
Sebuah aturan kuno dibuat oleh Raja George V pada tahun 1917, dimana dia memutuskan bahwa untuk cucu buyut raja, hanya anak tertua yang masih hidup (George) dari putra tertua yang masih hidup (William) dari putra tertua Charles (Charles) yang masih hidup yang seharusnya memiliki "martabat tituler Pangeran atau Putri diawali dengan nama Kristen mereka,".

Aturan tersebut kemudian diubah oleh Ratu, yang memungkinkan anak-anak Pangeran William untuk menjadi pangeran ataupun putri. Ada kemungkinan ratu tak akan melakukan hal tersebut kepada anak Harry dan Meghan.

3 dari 3 halaman

3. Tak Akan Mendapatkan Gelar (Bagi Anak Perempuan)

Tak Akan Mendapatkan Gelar (Bagi Anak Perempuan) Pangeran William-Kate Middleton & Pangeran Harry-Meghan Markle © AFP
Jika anak Meghan adalah lelaki, maka sang jagoan tersebut akan mendapatkan gelar Earl of Dumbarton yang memang menjadi gelar resmi pangeran Harry. Namun kondisinya berbeda jika yang lahir adalah anak perempuan.

Anak tersebut tak akan mendapatkan gelar apapun, dan kemungkinan hanya akan diberi gelar Lady sebagai bentuk kehormatan.

(cos/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

↑