Bella Thorne & 8 Artis Lain yang Terang-Terangan Mengaku Pansexual

Sora Soraya | Rabu, 24 Juli 2019 19:28 WIB
Bella Thorne & 8 Artis Lain yang Terang-Terangan Mengaku Pansexual

Kapanlagi.com - Bella Thorne baru saja membuat sebuah pengakuan yang kontroversial terkait orientasi seksual yang dimilikinya. Berulang kali menjalin cinta dengan lawan dan sesama jenisnya, kini ia mengaku jika dirinya adalah seorang pansexual.

Buat kamu yang masih asing dengan istilah ini, pansexual adalah rasa ketertarikan terhadap orang lain tanpa memandang gender yang mereka miliki. Jadi, Bella Thorne bisa saja jatuh cinta dengan pria, wanita, dan transgender, karena ia hanya memandang kepribadian orang yang disukainya.

Bella sendiri bukan satu-satunya artis Hollywood yang terang-terangan mengakui dirinya pansexual. Sebelumnya ada deretan selebriti yang sempat mengungkapkan hal serupa, seperti yang dilansir dari Cosmopolitan. Penasaran siapa saja mereka?

1 dari 9 halaman

1. Bella Thorne

Bella Thorne Splashnews
Belum lama ini, Bella Thorne menjalani sebuah wawancara dengan Good Morning America. Di sanalah ia mengakui orientasi seksualnya yang tak lagi biseksual, melainkan pansexual.

"Aku sebenernya pansexual dan aku sempat tak tahu hal itu. (Tapi) kamu bakal sesuatu yang kamu suka. Tak harus laki-laki atau perempuan atau kamu tahu he, she, this, or that. Kamu menyukai kepribadiannya, kamu menyukai dirinya. Tak masalah hal lain, kalau aku suka, ya aku suka," tuturnya.

2 dari 9 halaman

2. Miley Cyrus

Miley Cyrus Splashnews
Miley Cyrus juga menjadi salah satu artis Hollywood yang mengakui jika dirinya adalah pansexual. Melalui sebuah wawancara dengan Variety, suami Liam Hemsworth ini mengaku sempat berkunjung ke sebuah pusat LGBTQ yang terletak di Los Angeles.

Saat itulah ia akhirnya mengetahui apa orientasi seksualnya. "Aku bertemu dengan manusia yang tidak mengakui dirinya sebagai pria ataupun wanita. Melihat mereka, mereka mampu menjadi cantik, seksi, dan tegar, namun juga lemah, feminin, dan juga maskulin. Dan aku sangat terikat dengan orang itu lebih dari pada siapapun di hidupku," ungkap Miley.

Ia pun akhirnya menyampaikan, "Setelah aku memahami apa itu gender, yang sebenarnya tidak ada ketetapannya, aku akhirnya tahu orientasi seksualku. Itulah kenapa aku nggak merasa straight atau gay."

3 dari 9 halaman

3. Brendon Urie

Brendon Urie Splashnews
Vokalis Panic At The Disco, Brendon Urie memang sudah menikah dengan seorang wanita, namun ia tetap mengakui jika dirinya adalah seorang pansexual. Hal ini diungkapkannya kira-kira setahun yang lalu.

"Aku menikah dengan wanita dan aku memang sangat mencintainya. Tapi aku juga tidak menentang pria karena bagiku, aku suka dengan orangnya (kepribadiannya). Ku rasa kamu bisa mengkategorikanku sebagai pansexual dan aku tidak peduli," tuturnya.

4 dari 9 halaman

4. Janelle Monae

Janelle Monae AFP
Bintang MOONLIGHT dan HIDDEN FIGURES, Janelle Monae secara terang-terangan mengaku pernah menjalin cinta dengan pria dan wanita. Awalnya ia memang menilai dirinya adalah seorang biseksual, namun seiring berjalannya waktu Janelle menyadari jika pansexual lebih pas untuknya.

"Setelah aku baca-baca dan belajar tentang pansexual, aku merasa 'Oh, aku merasa ini aku banget'. Aku terbuka untuk lebih belajar mencari jati diriku yang sebenarnya," tuturnya pada majalah Rolling Stone pada April 2018 silam.

5 dari 9 halaman

5. Amber Heard

Amber Heard AFP
Setelah bercerai dari Johnny Depp, Amber Heard memang berulang kali tertangkap mesra dengan wanita. Uniknya, di saat ada begitu banyak orang yang percaya kalau dirinya biseksual, Amber justru mengelaknya.

"Aku tak pernah membatasi siapa orang yang bisa menjalin hubungan denganku. Aku tak pernah menetapkan diriku menjadi salah satu bagian (gender) atau bukan," tuturnya dalam suatu kesempatan.

6 dari 9 halaman

6. Kesha

Kesha AFP
Di tahun 2010 silam, Kesha pernah mengaku jika orientasi seksual yang dimilikinya lebih kepada orangnya, bukan apa jenis kelamin mereka. 3 tahun setelahnya, ia sempat buka-bukaan pada Seventeen, "Aku tidak hanya mencintai pria. Aku mencintai manusia. Ini bukan masalah gender. Ini soal semangat yang kamu dapat dari orang yang bersama denganmu."
7 dari 9 halaman

7. Sia Furler

Sia Furler TPG Images
Penyanyi bersuara khas, Sia Furler sempat mengaku jika sebelum terkenal ia pernah berhubungan dengan pria maupun wanita. Tentang hal ini ia menyampaikan, "Aku tak peduli apa jenis kelaminmu, ini lebih ke orangnya. Aku selalu, well, mungkin bisa dibilang fleksibel."
8 dari 9 halaman

8. Sarah Paulson

Sarah Paulson AFP
Aktris Sarah Paulson memang tidak terlalu gamblang soal orientasi seksual yang dimilikinya. Namun ia percaya jika rasa cinta yang dimilikinya tidak harus berpatokan pada jenis kelamin pria, wanita, ataupun transgender.

"Bagiku, aku tidak ingin membatasi diriku, dan aku minta maaf kalau sepertinya aku menutup-nutupi orientasi seksualku di depan publik, tapi bukan itu maksudku. Itu adalah hal yang menurutku benar, dan aku cuma bisa bicara soal itu," tuturnya seperti yang dilansir dari Cosmopolitan.

9 dari 9 halaman

9. SoKo

SoKo TPG Images
Last but not least, ada mantan pacar Kristen Stewart yang bernama SoKo. Belum lama ini ia telah melahirkan bayinya dari hasil hubungannya bersama seorang pria.

Wanita bernama asli Stephanie Sokolinski ini sempat menjalani wawancara dengan W Magazine, "Aku selalu terbuka soal orientasi seksualku, artinya aku benar-benar tidak peduli dengan gender."

(cos/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑