Berkembang Pesat, Ternyata Rihanna Curangi Konsumen di Bisnis Lingerienya

Rezka Aulia | Sabtu, 31 Agustus 2019 12:25 WIB
Berkembang Pesat, Ternyata Rihanna Curangi Konsumen di Bisnis Lingerienya

Kapanlagi.com - Rihanna memang meraih kesuksesan hampir di semua bidang yang digelutinya. Mulai bermusik, akting hingga berbagai bisnisnya. Ia baru saja merilis merk pakaian dalam Savage x Fenty, bisni ini pun sukses dan laris manis.

Bahkan menurut beberapa sumber, saat ini perusahaan Rihanna telah mendapat penghasilan 150 juta dollar atau sekitar 2,1 triliun rupiah. Namun sayangnya kesuksesan ini memiliki indikasi kecurangan.

 

 

 

1 dari 2 halaman

1. Banyak Konsumen Merasa Tertipu

Banyak Konsumen Merasa Tertipu © Savage x Fenty
Dilansir dari Vox, Savage x Fenty 'mengimbau' pengunjung web mereka untuk mendaftar sebagai 'Xtra VIP' yang dikenakan 50 dollar perbulan. Terdengar wajar saja? Tapi ternyata banyak konsumen tak sadar bahwa mereka mendaftar ke program ini.

Banyak konsumen yang memang mendaftar sebagai member. Namun mereka tak sadar telah terdaftar sebagai konsumen Xtra VIP. Hal ini baru diketahui para member beberapa bulan berikutnya setelah kartu debit/kredit mereka terpotong 50 dollar per bulan. Mengetahui kecurangan ini, banyak kosumen yang menganggap Rihanna sudah menipu mereka.

2 dari 2 halaman

2. Tak Ada Tuntutan Hukum

Aksi 'penipuan' di website perbelanjaan ini dinilai para peneliti di Princeton University sebagai ulah licik. Penyedia website memanfaatkan keteledoran pengguna serta memberi informasi secara tak lengkap. Hal ini membuat para konsumen tak memahami secara lengkap apa yang mereka klik atau setujui. Tautan 'learn more' sendiri sering diabaikan tanpa dibaca dan pengunjung langsung menyetujui.

Hingga berita ini ditulis, belum ada langkah hukum yang diajukan para konsumen pada Savage x Fenty. Namun masalah ini telah menjadi hal yang cukup dibicarakan di media sosial Twitter.

Kalau KLovers sendiri selalu membaca dengan lengkap sebelum klik tombol setuju gak sih?

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

↑