Billy Crystal Gantikan Eddie Murphy di Oscar 2012!

Riswinanti Permatasari | 11 November 2011, 10:11 WIB
Billy Crystal Gantikan Eddie Murphy di Oscar 2012!
Kapanlagi.com - Komedian sekaligus aktor Billy Crystal akhirnya resmi diumumkan sebagai pembawa acara dalam ajang Academy Awards yang akan dilangsungkan tahun 2012 mendatang. Billy akan menggantikan posisi Eddie Murphy yang mengundurkan diri pada Selasa (09/11) kemarin.

Pengalaman sebagai pembawa acara ajang Piala Oscar bukanlah hal baru bagi Billy. Sebelumnya, pemeran dalam film WHEN HARRY MET SALLY... tersebut telah delapan kali membawakan ajang penghargaan paling bergengsi tersebut.

"Aku akan menjadi pembawa acara Oscar, jadi wanita muda yang bekerja di apotek itu akan berhenti menanyakan namaku ketika sedang menukar resep dokter. Lihat saja pertunjukanku nanti," kelakarnya sebagaimana dilansir dari contactmusic.

Eddie Murphy sendiri secara resmi mengundurkan diri setelah produser Oscar, Brett Ratner, diberhentikan secara tidak hormat dari acara tersebut. Brett dinilai telah mencoreng nama baik Oscar dengan mengungkapkan pernyataan yang dianggap menghina kaum gay. Brett pun kemudian digantikan oleh sutradara film A BEAUTIFUL MIND, Brian Grazer.

"Saya sangat menghargai bagaimana rasanya ketika Eddie kehilangan partner kreatifnya, Brett Ratner, kami semua berharap yang terbaik untuknya," ungkap Tom Sherak selaku Presiden Direktur Academy of Motion Picture Arts and Sciences.  (cmc/ris)