Bintang Film Marvel Idris Elba Ungkap Dirinya Positif Virus Corona

Sora Soraya   | Selasa, 17 Maret 2020 08:35 WIB
Bintang Film Marvel Idris Elba Ungkap Dirinya Positif Virus Corona

Kapanlagi.com - Belum lama setelah Tom Hanks bikin heboh karena mengumumkan dirinya telah positif corona atau COVID-19, kini giliran Idris Elba melakukan hal serupa. Bintang film MCU (Marvel Cinematic Universe) ini baru saja mengungkapkan kalau hasil tesnya adalah positif virus corona.

Kabar mengejutkan ini disampaikan langsung oleh Idris Elba lewat postingan terbarunya di Twitter pada hari ini, Selasa (17/3). Kepada lebih dari 2,8 juta followers-nya, ia mengaku telah melakukan tes dini hari tadi dan hasilnya benar-benar positif COVID-19.

1 dari 3 halaman

1. Tertular Seorang Rekan

Tertular Seorang Rekan twitter.com/idriselba
"Pagi ini aku sudah melakukan tes dan hasilnya positif COVID-19. Aku merasa baik-baik saja, sejauh ini aku tak merasakan adanya gejala tapi aku sudah mengisolasi diri sejak aku menyadari kemungkinan tertular virus corona (dari seorang rekan). Tetaplah di rumah dan bersikap pragmatis. Aku akan terus memberikan update tentang kondisiku. Jangan panik," tulis Idris Elba dalam tweet-nya.

Tidak berhenti sampai di situ saja, aktor berusia 47 tahun ini juga mengunggah video berisi pengumumannya. Tak seorang diri, di sana ia juga terlihat ditemani oleh sang istri tercinta, Sabrina Dhowre Elba.

2 dari 3 halaman

2. Pesan Idris Elba

Dalam video tersebut, Idris Elba mengaku tak mengalami gejala virus corona seperti yang diberitakan. Ia memutuskan untuk tes setelah menyadari kalau salah seorang rekan yang punya kontak fisik dengannya dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (13/3) lalu.

"Ini serius. Sudah waktunya untuk melakukan social distancing dan sering-sering mencuci tangan. Di luar sana ada banyak orang yang tidak merasakan gejala dan tanpa sadar menyebarkan virusnya. Sekarang waktunya untuk benar-benar waspada, rajin cuci tangan, dan tetap menjaga jarak," tuturnya.

3 dari 3 halaman

3. Istri Belum Melakukan Tes

Lebih lanjut, Idris Elba juga sudah mengabarkan kondisinya pada pihak keluarga. Meski begitu, sang istri yang sedari tadi duduk di sebelahnya belum melakukan tes dan terlihat baik-baik saja sama seperti dirinya.

Aktor asal Inggris ini menjadi satu dari total 55 kasus baru positif COVID-19 di Britania Raya. Ia juga menyebarkan pesan betapa pentingnya transparansi demi solidaritas dan kesehatan bersama di tengah situasi serius seperti sekarang.

(kpl/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑