'Bintang' Gregory Peck di 'Hollywood Hall of Fame' Dicuri

Anton | 01 Desember 2005, 18:25 WIB
Kapanlagi.com - Beberapa bandit nekad telah mencuri bintang Gregory Peck dari Hollywood Hall of Fame, dengan mencongkel bintang legenda film tersebut dari tempatnya berada, setelah bintang kenangan itu bersemayam di sana selama 45 tahun, para pejabat menyatakannya, Rabu.

Para pencuri pada awal bulan lalu mencongkel bintang dari perunggu berbobot 136 kilogram itu dari semen beton, tempat benda kenangan itu ditanam pada Februari 1960, untuk merayakan keberhasilan sang legenda dalam film-film seperti ROMAN HOLIDAY dan TO KILL A MOCKINGBIRD.

"Bintang itu dicongkel dari trotoar itu," kata Ana Martinez-Holler dari Kamar Dagang Hollywood kepada AFP.

Ini untuk pertama kalinya sebuah bintang diambil dari Hollywood Hall of Fame. Bintang itu sendiri harganya sekitar US$2.000, namun yang satu ini harganya tak ternilai karena merupakan salah satu dari bintang asli yang ditanam, tambahnya.

Di Walk of Fame yang bertabur bintang di Hollywood Boulevard, Los Angeles, kini terdapat lebih dari 2.000 bintang milik pesohor dunia hiburan yang diabadikan sejak 1960.

Polisi kini sedang memburu bintang yang hilang itu, sekalipun pihak kamar dagang telah meletakkan bintang pengganti pada suatu upacara Rabu, kata polisi.

Putra mendiang aktor tersebut, Anthony Peck, menyatakan kepada berita NBC 4 dirinya sangat terkejut dengan pencurian yang berani itu.

Dikenal berkat pembawaannya yang tenang, Peck adalah salah satu bintang besar pada jaman keemasan Hollywood. Ia meninggal dunia pada Juni 2003, dalam usia 87 tahun.

Film yang telah dibintanginya mencapai lebih dari 60 film, termasuk ROMAN HOLIDAY, CAPE FEAR dan SPELLBOUND dan meraih piala Oscar sebagai aktor terbaik dalam TO KILL A MOCKINGBIRD pada 1962. (*/bun)

Editor:  

Anton