Bukan Kali Pertama, Isu Selingkuh Pangeran William Sempat Hampir Bikin Batal Nikah

Ayu Srikhandi   | Sabtu, 13 April 2019 11:25 WIB
Bukan Kali Pertama, Isu Selingkuh Pangeran William Sempat Hampir Bikin Batal Nikah

Kapanlagi.com - Nama Pangeran William dan Kate Middleton ramai dibicarakan setelah munculnya isu perselingkuhan dari calon pewaris tahta Kerjaan Inggris tersebut. Bahkan beredar kabar juga jika Kate 'labrak' Rose Hanbury, wanita yangd diduga selingkuhan Pangeran William.

Sebenarnya rumor perselingkuhan Pangeran William tidak hanya terjadi sekali ini saja. Bahkan saat telah muncul desas-desus keduanya akan melangsungkan pernikahan, mereka justru putus dan hampir gagal menikah!

1 dari 7 halaman

1. Pertama Kali Putus

Pertama Kali Putus Kate Middleton - Pangeran William © AFP
Pangeran William dan Kate Middleton yang pertama kali bertemu saat masih kuliah pacaran di tahun 2003. Baru satu tahun berjalan, hubungan mereka harus berakhir gara-gara Kate curiga William menaruh hati wanita wanita lain.

Hal ini diungkapkan oleh penulis buku Kerajaan, Katie Nicholl, lewat bukunya yang bertajuk William and Harry pada 2010. Kate cemburu melihat kedekatan Pangeran William dengan seorang pewaris asal Amerika, Anna Sloan.

2 dari 7 halaman

2. Curiga Pangeran William Selingkuh

Anna yang saat itu baru saja kehilangan ayahnya semakin dekat dengan Pangeran William yang juga sejak kecil harus kehilangan ibu tercinta. Malahan William juga memenuhi undangan Anna untuk berlibur bareng teman-teman lain.

"Saat Anna mengundang William dan teman-teman lainnya pergi liburan ke Texas sebelum perjalanannya ke Yunani, hal itu membuat Kate kecewa sekali. Dia curiga William punya perasaan pada pewaris berusia 22 tahun tersebut," ungkap Nicholl lewat bukunya.

Meski Kate memang sudah curiga banget, Pangeran William dan Anna bersumpah tak terjadi apapun di antara mereka dan hanya berteman baik. Hubungan Kate dan William pun kemudian membaik. Anna Sloan kemudian menikah dan juga ikut hadir menjadi tamu undangan di pernikahan Kate dan William.

3 dari 7 halaman

3. Kate Meragukan Pangeran William

Kate Meragukan Pangeran William Kate Middleton - Pangeran William © Splashnews.com
Di tahun 2007, di mana sudah terdengar desas-desus rencana pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, mereka justru mendadak memutuskan berpisah. Kabar ini tentunya membuat banyak kalangan terkejut dan merasa sedih.

Kala itu, Kate mulai meragukan Pangeran William yang hanya menemuinya setiap akhir pekan karena tugas militer. Ia lebih serius memahami perannya di masa depan sebagai pendamping calon raja. Tak hanya itu, pasangan tersebut juga merasa tertekan karena hubungan mereka semakin menjadi perhatian dan juga stress karena paparazi yang terus mengikuti, membuat mereka setuju dengan keputusan berat yakni berpisah.

4 dari 7 halaman

4. Dikabarkan dekat Dengan Orang Lain

Kate dan William tampak begitu patah hati setelah putus, keduanya pun berakhir mencari pelampiasan. Kate Middleton pergi ke Prancis bersama teman-temannya dan mulai sering berpesta. Ia juga disebut-sebut dekat dengan seorang pewaris bernama Henry Ropner.

Keadaan Pangeran William juga tidak jauh lebih baik, bahkan beredar kabar kalau ia terlihat dengan sederetan wanita yang berbeda, termasuk Lisa Agar dan Ana Ferreira yang merupakan mahasiswi, Tess Shepherd yang bekerja sebagai PT, sampai sosialita Isabella Anstruther-Gough-Calthorpe.

Karena rasa cinta satu sama lain yang tentunya masih menyisakan kecemburuan melihat mantan dekat dengan orang lain, keduanya pun kembali bersama setelah Pangeran William berhasil meyakinkan Kate Middleton.

5 dari 7 halaman

5. Makin Yakin Bersama Usai Putus

Makin Yakin Bersama Usai Putus Kate Middleton - Pangeran William © AFP
Dalam wawancara tahun 2010, Pangeran William dan Kate Middleton buka-bukaan perkara keputusan mereka putus pada tahun 2007 silam. William mengaku kalau nggak semua berita yang beredar soal mereka benar, tapi tak bisa dipungkiri kalau mereka memang sempat putus.

"Kami berdua masih muda, masih kuliah, masih saling berusaha memahami karakter satu sama lain. Jadi kami berusaha menyelesaikannya sendiri dan itu ,membuat kami untuk bersikap lebih dewasa. Kami butuh ruang untuk saling introspeksi dan kurasa ini berakhir lebih baik dari dugaan," tukas Pangeran William.

Hal senada juga diungkapkan Kate, "Aku juga nggak sebal dengan itu, tapi ini justru membuatku jadi orang yang lebih kuat. Kamu bisa menemukan hal-hal yang tak kamu sadari sebelumnya, atau kurasa kamu bisa tenggelam pada sebuah hubungan saat masih muda dan aku benar-benar menghargai momen itu, meski dulu aku tidak berpikir begitu. Sekarang sih memandangnya begitu."

6 dari 7 halaman

6. Pangeran William Ketahuan 'Pegang' Wanita Lain Setelah Menikah

Pangeran William Ketahuan 'Pegang' Wanita Lain Setelah Menikah Kate Middleton - Pangeran William © Splashnews.com
Kabar soal Pangeran William selingkuh sempat beredar setelah mereka menikah. Di tahun 2017, Putra Mahkota Kerajaan Inggris itu tertangkap kamera sedang minum, menari, dan menyentuh wanita berpakaian minim saat trip ski tanpa istrinya, yang saat itu berada di rumah bersama anak-anak mereka.

Sebuah sumber menyebut kalau Kate memang kecewa melihat foto itu, tapi mereka mengklaim kalau tindakan Pangeran William itu hanya karena mabuk saja dan tidak terjadi hal yang lebih jauh.

7 dari 7 halaman

7. Kate Dikabarkan 'Labrak' Selingkuhan Pangeran William

April 2019, beredar kabar jika Kate Middleton bertengkar dengan Rose Hanbury, banyak pihak yang mengklaim kalau ini dikarenakan Pangeran William yang menduakan istrinya itu dengan Rose.

Pihak kerajaan sampai saat ini masih memilih bungkam, tapi Pangeran William dan Kate Middleton berencana untuk mengambil jalur hukum menanggapi media-media yang menyebarkan rumor tersebut.

(che/jje)

Editor:  

Ayu Srikhandi