Cameron Boyce Bintang Disney Berusia 20 Tahun, Meninggal Saat Tidur

Rahmi Safitri | Minggu, 07 Juli 2019 21:05 WIB
Cameron Boyce Bintang Disney Berusia 20 Tahun, Meninggal Saat Tidur

Kapanlagi.com - Nama Cameron Boyce mendadak menjadi trending topic dunia nomor satu pada hari Minggu (7/7/2019). Sayangnya, ia menjadi pembicaraan netizens karena kabar kematiannya. Sang aktor muda meninggal dalam usia 20 tahun.

Dilansir dari ABC News, Cameron Boyce dinyatakan meninggal dunia karena perawatan medis yang sedang dijalaninya. Begini pernyataan dari juru bicara keluarga Cameron soal meninggalnya sang aktor.

"Dengan hati yang sangat berat kami melaporkan bahwa pagi ini kami kehilangan Cameron. Ia meninggal dalam tidurnya karena kejang, akibat dari kondisi medis berkelanjutan yang menyebabkan dia dirawat. Dunia sekarang tanpa diragukan kehilangan salah satu cahayanya yang paling terang, tetapi jiwanya akan hidup melalui kebaikan dan kasih sayang semua orang yang mengenal dan mencintainya. Kami benar-benar patah hati dan meminta privasi selama masa yang sangat sulit ini karena kami berduka atas kehilangan putra dan saudara lelaki kami yang berharga."

1 dari 2 halaman

1. Karir Cameron Boyce Sebagai Aktor

Karir Cameron Boyce Sebagai Aktor Cameron Boyce di serial Jessie © Disney
Cameron Boyce debut sebagai aktor lewat film horor MIRROR saat usianya masih 9 tahun. Mendiang yang berasal dari Los Angeles ini juga ikut dalam film GROWNS UP yang dibintangi oleh Adam Sandler. Di film ini ini berperan sebagai salah satu anak Adam.

Cameron Boyce mendapat kepopuleran setelah menjadi pemeran utama di serial Disney, Jessie. Dia memerankan karakter Luke Rose dan beradu akting dengan Debby Ryan. Kesuksesan Jessie membuatnya dibikin hingga empat musim dengan total 98 episode.

Cameron Boyce juga berperan dalam film televisi DESCENDANTS, yang mendapat rating tinggi di TV kabel pada tahun 2015 dan 2017. Film ini membuat nama Cameron Boyce makin populer.

2 dari 2 halaman

2. Suka Beramal

Sepanjang hidupnya, Cameron Boyce dikenal lewat kegiatan amalnya. Ia pernah mendapat penghargaan dari wakil presiden Joe Biden, Maret lalu. Mendiang juga mendapat Pioneering Spirit Award di acara Thirst Gala atas sumbangannya untuk persediaan air bersih di Swaziland.

Rest in peace, Cameron Boyce!

(abc/pit)


Editor:  

Rahmi Safitri

↑