Cerita Aaron Carter Berhasil Naikkan Berat Badan, Setelah Alami Eating Disorder

Helmi Romadhon | 22 Desember 2017, 07:08 WIB
Cerita Aaron Carter Berhasil Naikkan Berat Badan, Setelah Alami Eating Disorder

Kapanlagi.com - Aaron Carter sebelumnya sempat mendadak muncul ke publik dengan cerita pilu. Rasa simpati publik pada pelantun Let Me Let You Go itu pun makin bertambah lantaran penampilannya yang kurus dan terkesan tidak terawat.

Diakui Aaron, dirinya mengalami eating disorder yang membuat berat badannya turun drastis. Untuk menyembuhkan masalahnya, Aaron pun menjalani treatment di pusat rehabilitasi Alo House, yang terletak di Malibu, California selama 2 bulan.

Aaron jalani terapi selama 2 bulan @ Instagram.com/aaroncarterAaron jalani terapi selama 2 bulan @ Instagram.com/aaroncarter

"Aku selama ini menderita eating disorder, dan aku punya tujuh luka di bagian perutku. Dulu beratku cuma 45 kilogram, benar-benar kekurangan gizi. Berat banget bagiku untuk berada di posisi sekarang, tapi tempatku terapi benar-benar membantuku," ungkapnya pada Entertainment Tonight.

Aaron kembali menata hidupnya @ instagram.com/aaroncarterAaron kembali menata hidupnya @ instagram.com/aaroncarter

"Mereka membantuku apa yang sebenarnya terjadi padaku, dan di sana diketahui banyak hal. Dan ternyata aku juga punya PTSD (Post Traumatic Stress Disorder, gangguan kesehatan mental yang terjadi setelah mengalami atau menyaksikan peristiwa mengerikan). Aku mengalami banyak trauma dan kehilangan, aku bergelut dengan masalah itu," lanjutnya.

Aaron berhasil naikkan berat badannya @ instagram.com/aaroncarterAaron berhasil naikkan berat badannya @ instagram.com/aaroncarter

Penampilan Aaron kini memang lebih berisi. Tak lagi kurus kerempeng, ia berhasil menaikkan berat badannya 20 kilogram hanya dalam kurun waktu 50 hari saja. Lalu apa sih rahasianya?

"Aku melakukan detox, dan dari situ beratku nambah sekitar 1 kilo setiap hari. Badanku naik sekitar 28 persen," jelas adik Nick Carter itu.

Selain eating disorder, Aaron ternyata dulu juga menderita dysmorphia. Tak percaya diri dengan bentuk tubuhnya, pria 30 tahun itu selalu mengedit fotonya terlebih dulu untuk terlihat lebih berisi, sebelum akhirnya diposting di media sosial.

Aaron dulu sering mengedit fotonya agar terlihat lebih berisi @ Instagram.com/aaroncarterAaron dulu sering mengedit fotonya agar terlihat lebih berisi @ Instagram.com/aaroncarter

"Aku juga punya dysmorphia juga, karena aku kurus banget. Jadi aku sering pakai aplikasi yang bisa bikin badanku kelihatan lebih gemuk. Sekarang akhirnya aku bisa melihat foto sebelum dan sesudah treatment, dan melihat badanku benar-benar makin berisi itu gila banget," pungkasnya.

(ent/mhr)

Editor:  

Helmi Romadhon