Cerita Stylist Hijab Lindsay Lohan: Tentang Isu Mualaf & Sosoknya Yang Humble

Sora Soraya | 20 Februari 2018, 15:58 WIB
Cerita Stylist Hijab Lindsay Lohan: Tentang Isu Mualaf & Sosoknya Yang Humble

Kapanlagi.com - Sudah lama sejak Lindsay Lohan dikabarkan berhijrah menjadi seorang muslim. Namun hingga saat ini, bintang MEAN GIRLS itu masih menyisakan tanda tanya besar di hati para fansnya. Di saat ia belum juga memberikan konfirmasi, Lindsay hanya mengaku sedang mempelajari banyak agama.

Entah apa yang sebenarnya terjadi, yang jelas Lindsay sudah berulang kali menghapus foto-foto dalam akun Instagram-nya. Meski begitu aktris cantik berusia 31 tahun ini tetap saja meninggalkan '????Salam Aleikum' yang berarti Assalamualaikum dalam bio-nya.

Lindsay Lohan masih suka bikin penasaran publik tentang kebenaran rumor mualaf © W MagazineLindsay Lohan masih suka bikin penasaran publik tentang kebenaran rumor mualaf © W Magazine

Di tengah rasa penasaran publik yang semakin menjadi-jadi, kini Lindsay kembali bikin heboh media. Menghadiri event London Modest Fashion Week yang digelar di Victoria House Basement Bloomsbury, London pada Minggu (18/2) lalu, ia mendadak muncul dengan memakai kain kerudung.

Dalam balutan outfit serba hitam, Lindsay terlihat begitu anggun dengan kain penutup kepala yang dikenakannya. Namun ternyata, itu bukanlah satu-satunya hal yang mengejutkan dari penampilannya kali ini. Di balik hijab yang dikenakan Lindsay, ada seorang wanita Indonesia yang bertugas memakaikan kerudung itu untuknya. Penasaran?

Tika Mulya, wanita yang jadi LO dan hijab stylist Lindsay saat di London © instagram.com/tikamulyaTika Mulya, wanita yang jadi LO dan hijab stylist Lindsay saat di London © instagram.com/tikamulya

1. Cerita Awal Lindsay Lohan Pakai Hijab

Adalah Tika Mulya, hijabers cantik asal Jakarta yang bertugas menjadi LO (Liaison Officer) Lindsay. Ia yang semula hanya ditugaskan untuk menjemput Lindsay di hotel pun berkesempatan untuk memakaikan hijab bak seorang hijab stylist yang memenuhi keinginan kliennya.

"Pokoknya aku diminta sama bosku untuk jadi LO-nya Lindsay. Nah, aku ke hotelnya jemput. Terus pas nyampe sana, manajernya minta dia (Lindsay) di-stylist-in hijabnya. Nah, yang suruh Lindsay pakai hijab memang kita. 'Lindsay mau nggak dipakein hijab?' kita nanya gitu. Kalau dia mau oke, kalau nggak ya udah. Dan ternyata dia mau, dan dia minta di-stylist-innya gitu," tutur Tika saat dihubungi via WhatsApp pada Senin (19/2) kemarin.

Tika saat memakaikan kain hijab di kepala Lindsay © Instagram Live Lindsay LohanTika saat memakaikan kain hijab di kepala Lindsay © Instagram Live Lindsay Lohan

Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata Lindsay sendiri yang memilih style hijabnya kali ini. "Itu Lindsay yang request. Dia bilang dia pengin style-nya itu kayak traditional Saudi Arabian women, which is itu sebenernya simple banget kan, cuma pashmina yang dililit gitu aja," imbuhnya.

Dan benar saja, dengan style sederhana yang klasik ini Lindsay sudah terlihat begitu anggun bak seorang wanita muslim. Puas dengan penampilannya kali ini, Lindsay bahkan sempat mengabadikan momen ini lewat Instagram Live.

2. Tentang Isu Mualaf

Bertemu dengan Lindsay adalah hal yang sangat tak terduga bagi Tika. Terlebih ia juga langsung menjadi stylist dadakan untuk bintang kelas dunia itu. Saat ditanya lebih lanjut tentang benar tidaknya isu Lindsay mualaf, Tika pun mulai berbagi cerita.

"Pas masuk sebelum pakein dia kerudung itu, aku nanya aku minta izin untuk pegang kepala dia apa segala macem. Terus dia bilang, 'It's ok Tika, I have to learn it anyway.' Dia ngomong gitu, dia bilang dia harus belajar pake gitu kan. Terus aku jawab, 'Oh my God, so is it true? Is all the rumors true?' Aku nanya gitu. Terus dia sama temen-temennya, senyum terus ketawa-ketawa gitu," terang Tika.

Lindsay sudah berulang kali tertangkap pakai hijab © chron.comLindsay sudah berulang kali tertangkap pakai hijab © chron.com

Karena tidak ada kejelasan dalam respon Lindsay, Tika tidak bisa memastikan apakah benar bintang sensasional itu sudah menjadi seorang mualaf. Yang jelas, mereka sempat ngobrol berbagai topik penting yang berkaitan dengan hal-hal islami.

"Kita ngomongin Ramadhan, kita ngomongin puasa, dia cerita tentang perasaan dia puasa, dia cerita apa yang dia rasain setelah dia berpuasa kayak gitu. Jadi dia sih nggak bilang secara eksplisit iya (masuk Islam), cuman yang diomongin tuh seakan-akan ya dia emang 'iya'. Aku juga nggak tahu sih, sebenernya iya apa nggak aku juga nggak bisa pastiin," jelasnya.

3. Belajar Tentang Islam Membawa Manfaat Bagi Lindsay

Meski belum menjadi seorang mualaf, Lindsay sudah banyak belajar dan mendalami agama Islam. Tidak hanya mencoba untuk memakai hijab dan berpuasa, wanita yang pernah menjalin cinta dengan Egor Tarabasov ini juga membaca dan berusaha memahami Alquran.

Tika menyampaikan, "Dia sendiri pun mengakui bahwa setelah dia belajar muslim, baca Alquran, dan mempraktekkan hal-hal itu, dia sendiri juga mengakui kan kalau misalnya banyak manfaat yang dia dapat terhadap dirinya. Kayak dia juga cerita setelah puasa itu dia ngerasanya enak, dia ngerasanya bersih, nggak cuma badan tapi juga hati."

Lindsay sebelumnya pernah tertangkap membawa Alquran © dailymail.co.ukLindsay sebelumnya pernah tertangkap membawa Alquran © dailymail.co.uk

Seperti yang kita tahu, di tahun 2015 silam salah satu kamera paparazzi sempat mengabadikan kemunculan Lindsay di kawasan Brooklyn, New York. Saat itulah ada sebuah pemandangan yang sangat mengejutkan karena Lindsay sedang membawa kitab suci Alquran.

Tak lama setelah itu, Lindsay menjalani sebuah wawancara dan mengaku jika ia merasa diperlakukan seperti seorang iblis saat membawa Alquran di Amerika. Ia pun menyadari jika diskriminasi kaum muslim di sana membuatnya muak hingga merasa tak nyaman berada di negaranya sendiri.

4. Lindsay Sosok Yang Sangat Humble

Apa yang terlintas di benakmu saat mendengar nama Lindsay Lohan? Tentunya kamu tak bisa lupa jika ia merupakan salah satu bintang penuh sensasi di dunia Hollywood. Seperti yang kita tahu, di masa lalunya Lindsay memang suka membuat masalah dengan berbagai skandal.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, Lindsay tampak mulai berubah. Jarang diterpa gosip mirip, Lindsay bahkan kerap diperbincangkan karena berbagai aksi sosial dan sikapnya yang sangat humble pada para fansnya. Hal itulah yang juga dirasakan Tika saat bertemu dengannya.

"Alhamdulillah dia baik, temen-temennya dia baik. Terus kita ngobrol, ketawa-ketawa gitu, nggak yang gimana ya. Jadi akunya juga walaupun dia baik sebenarnya aku juga tetep deg-degan, cuman jadinya ya enak aja gitu. Kan sebenernya aku kerja, maksudnya ketemu dia itu kerja, nge-escort dia itu kerja gitu, jadinya alhamdulillah kerjaan aku juga bisa terselesaikan karena dianya juga ke aku baik gitu. Padahal aku deg-degan banget," jawab Tika saat ditanya tentang sosok Lindsay.

Lindsay foto dengan banyak orang, termasuk Dian Pelangi © istimewaLindsay foto dengan banyak orang, termasuk Dian Pelangi © istimewa

Lebih lanjut lagi, Tika juga membenarkan jika Lindsay adalah orang yang sangat humble. Terbukti, di saat acara London Modest Fashion Week berlangsung, ada begitu banyak orang yang minta foto bareng dengannya. Di saat artis lain merasa risih dan terganggu, Lindsay justru bersikap manis dan sama sekali tak pernah menolak ajakan mereka.

5. Pengalaman Berharga Bagi Tika

Sebagian dari kamu pasti bertanya-tanya, bagaimana bisa Tika datang ke acara ini hingga bisa menjadi stylist Lindsay bukan? Dan ternyata, pemilik akun Instagram @tikamulya itu sedang magang di sebuah perusahaan bernama Haute Elan. Perusahaan inilah yang menjadi founder acara London Modest Fashion Week.

Tika mengungkapkan jika Lindsay memang diundang sebagai tamu oleh founder Haute Elan yang bernama Romanna Bint-Abubaker. Di sanalah para tamu undangan akan menyaksikan parade fashion dari 40 desainer yang berasal dari seluruh penjuru dunia mulai dari Qatar, Dubai, London, Malaysia, Indonesia, hingga Singapura.

Bertemu dengan Lindsay adalah momen tak terlupakan bagi Tika © instagram.com/tikamulyaBertemu dengan Lindsay adalah momen tak terlupakan bagi Tika © instagram.com/tikamulya

Bisa bergabung dengan tim hingga bertemu dengan Lindsay adalah sebuah pengalaman yang tak terlupakan bagi Tika. Ia mengaku jika ini adalah momen yang sangat berharga baginya

"Sebenernya the whole thing, the whole experience sendiri itu nggak akan terlupakan gitu. Karena ini bener-bener kesempatan luar biasa tiba-tiba kuasa Allah gitu aku ngerasanya dari semua orang terus aku yang di-assign untuk menjadi LO-nya dia," pungkasnya.

Di akhir wawancaranya Tika mengaku jika Lindsay bukan satu-satunya publik figur yang hadir di acara tersebut. Juga ada deretan influencer seperti Bushra Shaikh yang pernah menjadi kandidat The Apprentice, model Sahiran Yousuf, Mariah Idrissi, dan masih banyak lagi.

(kpl/sry)

Editor:  

Sora Soraya