Chadwick Boseman & Wanita Hebat Indonesia Ini Masuk Daftar 100 Orang Berpengaruh Time

Rezka Aulia | 21 April 2018, 06:29 WIB
Chadwick Boseman & Wanita Hebat Indonesia Ini Masuk Daftar 100 Orang Berpengaruh Time

Kapanlagi.com - Chadwick Boseman kembali menorehkan prestasi baik dalam perjalanan karirnya. Setelah sukses dengan perannya sebagai raja Wakanda di film BLACK PANTHER, kini ia masuk ke dalam daftar 100 orang berpengaruh versi majalah Time.

Time mengumumkan daftar tahunan 100 orang paling berpengaruh di tahun 2018. Di dalam terdapat orang-orang berprestasi dari berbagai macam latar belakang, mulai dari penemu, aktivis sosial, sampai seniman. Termasuk diantaranya Cardi B, Ryan Coogler, Gal Gadot, dan Jimmy Kimmel tercatat dalam daftar ini.

Chadwick menjadi orang berpengaruh versi majalah Time. © Twitter.com/ChadwickbosemanChadwick menjadi orang berpengaruh versi majalah Time. © Twitter.com/Chadwickboseman

Chadwick memang menjadi fenomena di bidang film dengan menembus rekor box office. Keberhasilan Chadwick tak semata masalah finansial dan kepopuleran. Ia juga ikon pergerakan politik serta sosial bagi para seniman kulit hitam pada khususnya dan seluruh komunitas keturunan Afrika pada umumnya. Sosok Chadwick menginspirasi banyak orang keturunan Afrika yang selama ini sering menjadi warga kelas dua.

Chadwick merasa sangat tersentuh dengan penghargaan ini ia mengunggah cuitan yang berisi ucapan selamat dari Sean 'Diddy' Combs. Kata pengantar dari Sean amat menyentuh.

'Setiap kemunculan Chadwick Boseman di layar, ia memberi inspirasi baru. Perannya sebagai superhero keturunan Afrika-Amerika telah menunjukkan bagaimana para kaum kulit hitam selalu dapat merubah rasa sakit menjadi sesuatu yang powerful. Chadwick selalu mampu menampilkan kekerenan, kekuatan, dan keanggunan yang mengingatkan kita bahwa kita akan selalu bisa menjadi hebat untuk diri kita sendiri.

Dan kini dengan perannya di BLACK PANTHER, ia tlah menginspirasi semua orang, terutama remaja kulit hitam, yang semuanya pantas menjadi superhero. Chadwick menunjukkan bahwa setiap orang bisa menjadi pahlawan, semua orang bisa menjadi yang terbaik apapun latar belakang mereka. Black panther yang diperankan Chadwick tak hanya menjadi fenomena, ia juga tokoh pergerakan kaum kulit hitam'

Majalah Time setiap tahunnya mengkurasi para tokoh paling berpengaruh di dunia. Tahun ini kehormatan juga didapatkan oleh mantan first lady Indonesia. Ibu Sinta Nuriyah masuk ke dalam daftar prestisius ini, istri almarhum Gus Dur ini memang amat menginspirasi. Beliau dipilih karena kontribusinya dalam melestarikan kepedulian akan keberagaman agama di Indonesia.

(kpl/rna)

Editor:  

Rezka Aulia