Coldplay Tembus Peringkat Pertama Billboard 200

Fatchur Rochim | 03 November 2011, 21:13 WIB
Coldplay Tembus Peringkat Pertama Billboard 200
Kapanlagi.com - Setelah berhasil menembus peringkat pertama U.K. Album Chart di pekan pertama rilisnya, akhirnya MYLO XYLOTO berhasil meraih prestasi yang sama di deret Billboard 200. Pekan ini Coldplay mengirim album terbaru mereka ke puncak tangga album yang didasarkan pada angka penjualan ini.

Menurut kabar yang dilansir Contact Music, MYLO XYLOTO berhasil terjual lebih dari 447 ribu copy dan membuatnya jadi album dengan penjualan tertinggi sepanjang pekan lalu. Ratu pekan lalu, Adele (21), pekan ini harus rela turun ke urutan ketiga.

Setengah dari penghuni 10 besar Billboard 200 pekan ini adalah pendatang baru. Selain MYLO XYLOTO masih ada STRONGER milik Kelly Clarkson yang bertengger tepat di bawah Coldplay. Di urutan ketiga ada nama Michael Buble yang diwakili album CHRISTMAS sementara album CLANCY'S TAVERN milik Toby Keith berada di urutan kelima. Tom Waits yang baru saja melansir BAD AS ME juga berhasil masuk deret 10 besar di posisi keenam.

Lima pendatang baru masuk, artinya ada lima penghuni lama yang terdepak dari deret 10 besar pekan ini. Lima penghuni lama yang berhasil bertahan di 10 besar pekan ini adalah 21 milik Adele, CLEAR AS DAY punya Scotty McCreery, OWN THE NIGHT dari Lady Antebellum, DUETS II milik Tony Bennett, dan COME TO THE WELL milik Casting Crowns.

Di saat yang sama, single We Found Love milik Rihanna berhasil naik ke posisi tertinggi menggeser Someone Like You milik Adele yang kini berada di urutan kedua. (kpl/cmc/roc)

Editor:  

Fatchur Rochim