Demi Bocah Pengidap Tumor, Radiohead Rela Lelang Gitar

Fatchur Rochim | 07 November 2011, 23:13 WIB
Demi Bocah Pengidap Tumor, Radiohead Rela Lelang Gitar
Kapanlagi.com - Ini bukan sembarang gitar. Gitar yang dilelang Radiohead ini adalah salah satu gitar kesayangan Ed O'Brien. Tapi demi seorang bocah yang bakal menjalani operasi tumor otak, Ed rela melepas gitar itu untuk dilelang. Hasil lelang gitar ini akan diberikan pada yayasan yang sedang menggalang dana untuk operasi bocah berumur 4 tahun ini.

Seperti diberitakan Contact Music, gitar ini ditandatangani para personil Radiohead plus sebuah pesan yang ditulis oleh Ed O'Brien sendiri. "Saya mendapat gitar ini musim panas tahun 1998, beberapa saat sebelum kami merekam album yang dilansir sebagai KID A dan AMNESIAC," tulis Ed membuka pesan singkatnya.

"Bisa dibilang ini adalah satu-satunya gitar yang saya pakai waktu itu. Gitar ini juga sering saya pakai konser, bahkan sampai In Rainbow tour kemarin," lanjut Ed. Jelas saja ini bukan sembarang gitar. Bisa dipastikan para fans berat Radiohead bakal berlomba-lomba mendapatkan gitar ini.

Niat baik Radiohead ini disambut oleh juru bicara Billie Butterfly Fund, yayasan yang menggalang dana untuk Billie Bainbridge menjalani operasi tumor otak nanti. Biaya untuk operasi ini memang mahal karena sebelumnya penyakit ini tak bisa dioperasi. Billie bakal jadi orang pertama yang menjalani operasi ini.

Gitar ini kini dipasang di eBay.co.uk dan penawaran sampai sekarang sudah mencapai lebih dari US$9.600. Lelang ini akan ditutup tanggal 13 November mendatang dan hasil lelang akan diserahkan pada Billie Butterfly Fund. (kpl/cmc/roc)

Editor:  

Fatchur Rochim