Denzel Washington, Bukan Orang Romantis

Yunita Rachmawati | 16 Desember 2006, 08:11 WIB
Kapanlagi.com - Pemeran utama film DEJA VU, Denzel Washington, ternyata merasa sangat tidak nyaman dalam suasana romantis. Dan dia sama sekali bukan tipe romantis. Lihat saja saat dia melamar wanita yang sekarang menjadi istrinya, Pauletta. Setelah enam tahun berpacaran, lamarannya dilakukan 'hanya' melalui telepon!

"Apa yang harus kulakukan? Saat itu dia berada di Los Angeles, sedangkan aku di New York, dan sepertinya saat adalah waktu yang tepat. Apakah karena itu alasan kenapa aku tidak menjadi orang yang romantis? Aku tidak tumbuh dengan hadiah atau coklat atau mawar di atas ranjang," katanya.

Peraih Oscar ini juga mengungkapkan bahwa sebenarnya dia menjadi aktor karena 'kecelakaan'. Meleset dari rencana semulanya yang ingin menjadi jurnalis.

"Akting adalah sesuatu yang aku rasakan. Saat melewati satu tahun belajar di sekolah teater, aku mendapat peran di OTHELLO. Itu adalah poin yang mengubah aku," ujarnya.

Pria yang genap 51 tahun ini mengakui, saat itulah dia menjadi ketagihan dalam berakting.

Dia mengatakan, "Aku orang yang naif. Semua yang aku pikirkan hanyalah, 'Orang harus membayar jika harus melihatku'. Itulah yang mendebarkan." (peo/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati