Dituduh Lakukan Pemerkosaan, Cristiano Ronaldo Tuntut Majalah Asal Jerman

Sora Soraya | Senin, 01 Oktober 2018 09:08 WIB
Dituduh Lakukan Pemerkosaan, Cristiano Ronaldo Tuntut Majalah Asal Jerman

Kapanlagi.com - Sebuah kabar mengejutkan baru saja datang dari pesepakbola ternama dunia, Cristiano Ronaldo. Kekasih Georgina Rodriguez ini dilaporkan telah melakukan pemerkosaan pada seorang wanita bernama Kathryn Mayorga di tahun 2009 silam.

Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh Der Spiegel, sebuah majalah asal Jerman. Der Spiegel mengklaim jika Cristiano Ronaldo telah memerkosa Kathryn Mayorga di sebuah kamar hotel yang ada di Las Vegas pada bulan Juni tahun 2009 silam. Hal ini secara langsung diungkapkan oleh pengacara korban yang bernama Leslie Mark Stovall.

Yang lebih mengejutkan lagi, Ronaldo dituduh memberikan uang tutup mulut sebesar US$ 375 ribu (sekitar Rp 5,6 miliar dengan kurs sekarang) agar Kathryn tak membocorkan hal ini ke publik. Tak pelak berita ini sukses membuat fans Ronaldo heboh bukan kepalang.

1 dari 2 halaman

1. Pilih Jalur Hukum

Pilih Jalur Hukum AFP
Merasa dirugikan atas tuduhan palsu tersebut, Cristiano Ronaldo akhirnya tak tinggal diam. Ayah 4 orang anak ini memutuskan untuk mengambil jalur hukum dengan menuntut majalah Der Spiegel atas artikel berisi fitnah yang mereka rilis pada Jumat (28/9) lalu itu.

Pengacara Ronaldo yang bernama Christian Schertz pun menyampaikan jika berita itu adalah laporan mencurigakan yang tidak dapat diterima karena alasan privasi. Ia juga akan menuntut ganti rugi secara hukum atas pemberitaan tersebut.

2 dari 2 halaman

2. Dibantah Ronaldo

Menjawab pertanyaan dan kekecewaan fans, Ronaldo akhirnya buka suara melalui sebuah video Instagram Live. Dilansir dari BBC, pesepakbola berusia 33 tahun ini menyampaikan, "No, no, no, no, no, apa yang mereka bilang hari ini itu adalah kabar bohong, hoax. Mereka ingin mempromosikan (dirinya) dengan memakai namaku. Itu adalah hal yang normal."

Lewat pernyataan tersebut, Ronaldo berusaha menyikapi permasalahan ini dengan kepala dingin. Ia juga menambahkan, "Mereka ingin terkenal dengan memakai namaku, ya itu bagian dari pekerjaan mereka. Aku pria yang bahagia dan semuanya baik-baik saja."

(kpl/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑