Dokter Pribadi Michael Jackson Divonis 4 Tahun

Darmadi Sasongko | 30 November 2011, 10:07 WIB
Dokter Pribadi Michael Jackson Divonis 4 Tahun
Kapanlagi.com - Dokter pribadi Michael Jackson, Dr Conrad Murray, pada Selasa (29/11/2011) divonis bersalah dan dijatuhi hukuman empat tahun penjara. Tidak ada masa hukuman percobaan dalam vonis dalam tuduhan pembunuhan tidak disengaja atas kematian bintang pop itu.

Penyanyi Thriller Jackson meninggal karena overdosis obat bius pada Juni 2009, terutama karena penggunaan obat bius propofol sebagai bantuan tidur. Obat bius itu diperoleh dan diberikan oleh Murray di rumah sewaan penyanyi tersebut.

Awal bulan ini, seorang juri memidanakan Murray karena pembunuhan tak disengaja, atau kelalaian besar, dalam perawatannya atas Jackson. Beberapa saksi memberikan kesaksian propofol seharusnya tidak diberikan di rumah, jika diberikan harus diberikan hanya dengan peralatan lengkap di rumah sakit.

Murray merawat Jackson sebelum konser almarhum akan kembali digelar di London, dan telah merundingkan gaji US$150.000 per bulan untuk merawat penyanyi itu.

Saat menjatuhkan hukuman pada Murray, Selasa, Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles Michael Pastor mengatakan tindakan Murray, uang untuk 'kegilaan obat yang diberikan itu' dengan sederhana tidak dapat saya terima".

Murray duduk di kursinya, memakai setelah kelabu dan dasi keunguan, tidak menunjukkan emosi apapun. (antara/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko