Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Elon Musk Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Pramugari di Pesawat Pribadi dan Bayar Rp 3,6 M Buat Uang Tutup Mulut

Jum'at, 20 Mei 2022 19:15 WIB
Elon Musk Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Pramugari di Pesawat Pribadi dan Bayar Rp 3,6 M Buat Uang Tutup Mulut
Elon Musk (credit: TPG Images)

Kapanlagi.com - Salah satu orang terkaya di dunia saat ini, Elon Musk, seakan tak ada hentinya buat dibicarakan. Setelah membeli Twitter dan bertemu dengan presiden Jokowi, kini ada kabar tak sedap terkait CEO Tesla, Inc. dan SpaceX ini.

Elon Musk dituding telah melakukan pelecehan seksual pada pramugari di pesawat pribadinya tahun 2016 dalam penerbangan menuju London.
Menurut Insider yang mengutip dokumen wawancara, pria 50 tahun itu dituduh sengaja 'mengelus' kaki si pramugari tanpa izin. Ia juga disebut menawarkan akan membelikan kuda jika wanita itu mau memberikan pijatan (maaf) erotis di pesawan.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Pramugari Disebut Menolak

Pramugari tersebut diketahui juga sebagai atlet penunggang kuda, makanya Elon menawarkan membelikannya hewan tersebut. Tapi ia menolak tawaran Elon dan menghentikan sesi pemijatan tanpa melakukan hubungan seksual dengan si konglomerat.

Sementara itu menurut New York Post, salah satu perusahaan milik Elon Musk, SpaceX, membayar sang pramugari sebesar USD 250 ribu (sekitar Rp 3,6 miliar) agar tuduhan buat dirinya diselesaikan.

2. Pernah Yakin Bakal Banyak Serangat Politik

Pemberitaan ini rupanya sudah masuk ke telinga Elon Musk. Lewat email yang dikirimkan kepada Insider buat klarifikasi, ia menyebut 'ada lebih banyak lagi cerita semacam ini' tentang dirinya. Elon juga yakin kalau pemberitaan ini punya motif politik.

Elon pernah membuat cuitan di Twitter kalau akan ada 'serangan politik yang meningkat dalam beberapa bulan mendatang' untuknya. Ia juga yakin dirinya akan menjadi korban dari kampanye trik kotor.

"Jika saya dituding terlibat dalam pelecehan seksual, itu tidak mungkin menjadi yang pertama kali dalam 30 tahun karir saya yang disorot," kata Musk kepada Insider.

3. Bantah di Twitter

Elon Musk juga membuat cuitan di Twitter terkait pemberitaan tuduhan pelecehan seksual ini. Ia pun dengan tegas membantah tudingan yang dibuat untuknya dan lagi-lagi menyinggung masalah politik.

"Serangan kepada saya harus dilihat melalui lensa politik - ini adalah pedoman standar (tercela) mereka - tetapi tidak ada yang akan menghalangi saya memperjuangkan masa depan yang baik dan hak Anda untuk kebebasan berbicara," ujarnya.

Bagaimana komentar KLovers?