Emma Watson, Hermione Yang Cantik & Kutu Buku di Dunia Nyata

Cinthya Septavy | 28 Januari 2017, 07:08 WIB
Emma Watson, Hermione Yang Cantik & Kutu Buku di Dunia Nyata

Kapanlagi.com - Sudah tahu kan karakter Hermione Granger dalam Harry Potter seperti apa? Gadis yang diperankan oleh Emma Watson ini terkenal pintar. Asal tahu saja, karakter Hermione sendiri merupakan refleksi dari JK. Rowling yang semasa mudanya ia biasa dipanggil "little know-it-all".

Karakter Hermione ini sangat cocok dengan kehidupan Emma di dunia nyata lho Š popsugar-assets.comKarakter Hermione ini sangat cocok dengan kehidupan Emma di dunia nyata lho Š popsugar-assets.com

Hermione bisa dibilang cewek yang super cerdas dan perfeksionis untuk masalah akademik. Ia juga hampir selalu mendapatkan nilai tertinggi di kelasnya.

Namun karakter Hermione ini sangat cocok dengan kehidupan Emma di dunia nyata lho. Aktris yang juga seorang model ini adalah seorang kutu buku dan sangat suka sekali membaca.

Hermione bisa dibilang cewek yang super cerdas dan perfeksionis untuk masalah akademik © readings.com.auHermione bisa dibilang cewek yang super cerdas dan perfeksionis untuk masalah akademik © readings.com.au

"Aku benar-benar suka belajar dan membaca, dan jika aku tidak ada kegiatan dengan Harry Potter, saat santai aku selalu duduk dan membaca buku, Itu adalah caraku keluar dari stress." ungkapnya saat wawancara dengan pastemegazine.

Beberapa artis bisa jadi memilih kegiatan hangout bareng teman atau bahkan clubbing untuk menghilangkan penatnya. Tapi nyatanya, Emma menghilangkan stress justru dengan kegiatan positif, membaca buku.

Emma menghilangkan stress justru dengan kegiatan positif, membaca buku © colleenhouck.comEmma menghilangkan stress justru dengan kegiatan positif, membaca buku © colleenhouck.com

"Aku selalu punya beberapa buku di mana saja pada satu momen, jadi bukan hal yang bagus ketika kamu bertanya 'Apa yang ada di samping meja tempat tidurmu Emma?' Karena seringkali aku nggak bisa melihat meja itu sendiri! (karena mejanya tertutup dengan buku-buku). Jadi aku rasa itu adalah satu-satunya kemiripanku dengan Hermione," sambungnya.

Jadi benar kan kalau gadis kelahiran 15 April 1990 ini cocok memerankan karakter Hermione yang juga cerdas? Bakat dalam dunia aktingnya tak bisa diragukan lagi.

Bakat dalam dunia aktingnya tak bisa diragukan lagi kan? © celebzz.comBakat dalam dunia aktingnya tak bisa diragukan lagi kan? © celebzz.com

Tak cuma itu saja, penampilannya ketika berpidato sebagai duta termuda PBB yang concern terhadap nasib perempuan UN Women sukses memukau ribuan khalayak. Pidatonya di PBB begitu mencerminkan kecerdasan aktris yang juga aktivis ini.

Di saat sebagian artis 'sibuk' membuat kontroversi dan sensasi entah untuk apa tujuan di baliknya. Emma justru mampu membuat satu prestasi yang bisa dijadikan contoh untuk para generasi muda.

Dalam pidatonya, aktris yang pernah memenangkan 'British Artist of the Year' di 2014 ini mengkritisi soal kesetaraan gender. Ada beberapa hal yang disampaikan Emma Watson, adalah sudah semestinya seorang wanita dihargai layaknya pria dan tak memandang gender.

Penampilannya ketika berpidato sebagai duta termuda PBB yang concern terhadap nasib perempuan UN Women sukses memukau ribuan khalayak © contentful.comPenampilannya ketika berpidato sebagai duta termuda PBB yang concern terhadap nasib perempuan UN Women sukses memukau ribuan khalayak © contentful.com

"Kenapa kata 'feminist' menjadi hal yang tabu? Menurutku, sudah menjadi hakku untuk dibayar dengan gaji yang sama seperti lawan jenisku, pria. Menurutku, sudah menjadi hakku untuk bisa membuat keputusan sendiri terhadap tubuhku. Menurutku, setiap wanita berhak untuk terlibat dalam pengambilan kebijakan dan keputusan yang akan mempengaruhi hidup kami. Menurutku, sudah menjadi hak secara sosial ketika aku dihargai sama seperti pria," penggalan pidato pemenang MTV Movie Award kategori Best Cast tersebut menarik perhatian publik.

Aktris sekelas Cate Blanchett pun juga kagum akan pidato Emma Watson ini. Kepada majalah Porter, Cate berkomentar, "I was so f**king proud kepada Emma. Benar-benar bangga pada pidatonya di PBB. Itu adalah hal yang brilian. Sebuah hal luar biasa yang pernah diucapkan dan sangat penuh semangat, itu fantastis," kisah Cate seperti dilansir Digital Spy.

Bukankah Emma Watson layak dijadikan role model generasi muda saat ini? Semoga Emma Watson bisa terus menginspirasi dengan prestasinya kelak. Good luck Emma!

(kpl/cvn)

Editor:   Cinthya Septavy