Fakta-Fakta Mengejutkan yang Baru Diungkap Meghan Markle dan Pangeran Harry, Sisi Lain Kerajaan Inggris yang Tak Diketahui Publik

Senin, 08 Maret 2021 12:34 WIB
Fakta-Fakta Mengejutkan yang Baru Diungkap Meghan Markle dan Pangeran Harry, Sisi Lain Kerajaan Inggris yang Tak Diketahui Publik
Pangeran Harry & Meghan Markle © TPG Images

Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya sejak pertunangan mereka tahun 2017 silam, Pangeran Harry dan Meghan Markle melakukan wawancara prime time bareng Oprah Winfrey pada Minggu (7/3/2021) malam waktu setempat. Tentunya momen ini sudah dinantikan banyak penggemar kerajaan karena tidak ada yang bisa meramalkan apa yang akan diungkapkan oleh pasangan ini terkait kehidupan mereka bersama keluarga kerajaan sebelum secara resmi mengundurkan diri sebagai bangsawan senior pada Januari 2020 lalu.

Ada banyak fakta-fakta paling mengejutkan dan benar-benar menarik terungkap dari wawancara tersebut. Sebagai permulaan, Meghan mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki prasangka apa pun saat menjadi bagian dari keluarga kerajaan. Wanita 39 tahun ini juga tidak pernah mencari tahu siapa Harry sebenarnya saat mereka pacaran. Untuk lebih lengkapnya, intip detailnya berikut ini.

1. Belajar Cara Membungkuk Hormat

Pertemuan pertama Meghan dengan Ratu Elisabeth adalah saat dia dan Harry menghadiri jamuan makan siang di Royal Lodge dengan anggota keluarga kerajaan lainnya. Baru terungkap bahwa Meghan baru belajar cara membungkuk hormat beberapa menit sebelum jamuan makan siang dimulai.

Ketika Meghan bertemu Yang Mulia, dia tampaknya melakukan 'penghormatan yang sangat dalam'. Namun, Meghan sendiri mengatakan bahwa dia bahkan tidak ingat saat itu. "Dan kemudian, kami hanya duduk di sana dan mengobrol, dan itu menyenangkan dan mudah," katanya.

2. Pernikahan yang Sebenarnya

Sebelum pernikahan besar yang disaksikan seluruh dunia pada Mei 2018 lalu, ternyata Harry dan Meghan sudah menikah tiga hari sebelumnya. Pernikahan Meghan dan Harry digelar di halaman belakang rumah mereka dengan Uskup Agung Canterbury.

Meghan mengatakan pernikahan yang dilihat dunia bukanlah hari bahagia mereka, melainkan memang direncanakan untuk dunia. "Saya rasa kami berdua benar-benar menyadari, bahkan sebelum itu, (hari pernikahan) ini bukan hari kami. Ini adalah hari yang telah direncanakan untuk dunia," ujarnya.

3. Tentang Tangisan Kate Middleton

Meghan mengatakan bahwa titik baliknya sebagai istri seorang pangeran terjadi sekitar enam bulan setelah pernikahannya, tepatnya saat dia mendengar kisah tentang 'Meghan membuat Kate Middleton menangis'. Dia menyangkal insiden itu dan mengatakan bahwa saat itulah segalanya berubah.

Faktanya, Kate kesal dengan gaun flower girl dan hal tersebut membuat Meghan menangis beberapa hari sebelum pernikahan. Kate kemudian meminta maaf dan memberinya bunga.

Meghan mengatakan apa yang sulit untuk diatasi adalah disalahkan atas sesuatu yang tidak dia lakukan. "Saya tidak menceritakan kisah tentang Kate dengan cara apa pun untuk meremehkannya," kata Meghan. "Dia orang yang baik."

4. Meghan Markle Dibungkam

Ketika ditanya oleh Oprah apakah dia memang diam atau dibuat diam, Meghan menjawabnya dengan, "yang kedua". Semua orang di dunianya, yaitu teman dan keluarganya, selalu diarahkan untuk "tidak memberikan komentar" untuk "melindunginya".

Meghan menyadari dia tidak dilindungi oleh Istana setelah menikah dengan Pangeran Harry. Bahkan, dia menambahkan bahwa Istana bersedia berbohong untuk melindungi anggota keluarga kerajaan lainnya.

5. Istana Adalah Bisnis Keluarga

Dalam wawancaranya, Meghan menyebut Istana sebagai 'sebuah keluarga sekaligus bisnis keluarga'. Ratu selalu bersikap baik padanya dan memberinya anting-anting mutiara dan kalung yang serasi sebagai hadiah.

Namun, di sisi lain Meghan berkata bahwa menjadi bagian dari keluarga kerajaan tidak seperti apa yang terlihat oleh publik. Dia mengatakan bahwa institusi kerajaan akan merekam dan meniadakan "cerita paling konyol". Namun, narasi tentang Meghan membuat Kate menangis adalah "awal dari pembunuhan karakter yang nyata."

6. Anak Tak Dapat Gelar dan Perlindungan

Sisi lain Istana yang diungkapkan Meghan tak berhenti sampai di sana. Meghan mengatakan bahwa Istana tidak ingin Archie menjadi seorang pangeran dan bocah yang 2021 ini berusia 2 tahun tersebut tidak akan menerima jaminan keamanan tanpa gelar.

Sampai saat ini, belum ada penjelasan lebih lanjut dari pihak Istana. Anggota keluarga kerajaan dengan kulit berwarna pertama yang tidak diberi gelar ini pun menjadi sesuatu yang selalu diperjuangkan Meghan.

7. Permasalahan Warna Kulit

Permasalahan warna kulit Archie ini bukanlah sesuatu yang baru. Meghan buka suara bahwa permasalahan ini sudah dibahas pihak kerajaan bahwan sebelum Archie dilahirkan.

Pada bulan-bulan ketika Meghan hamil, ada perbincangan antara seseorang dari Istana dan Harry tentang seberapa 'gelap' bayi mereka nantinya. Meghan tidak bisa mengatakan dengan siapa perbincangan tersebut terjadi karena akan memberikan citra buruk pada mereka.

8. Tak Dapat Bantuan

Fakta mengejutkan lain yang baru terungkap dalam wawancara bareng Oprah Winfrey ini adalah bahwa Meghan pernah mengatakan pada Harry bahwa dia tidak ingin hidup lagi di suatu titik dalam hidupnya. Pemikiran tersebut tak hanya datang sekali dua kali saja, tapi secara konstan menghantuinya.

Meghan memberi tahu beberapa orang di Istana bahwa dia membutuhkan bantuan terkait hal tersebut, tetapi tidak mendapat izin. Mereka mengatakan tidak ada yang bisa dilakukan untuk melindunginya karena dia bukan "pegawai yang digaji di lembaga tersebut."

Salah satu orang yang dihubungi Meghan untuk meminta nasihat adalah salah satu sahabat mendiang Putri Diana. Meghan sempat merasa malu mengakui bahwa dia membutuhkan bantuan, tapi sekarang dia memahami bahwa mengakui bahwa diri sendiri membutuhkan bantuan adalah sebuah tindakan berani.

9. Kebohongan Tentang Meghan dan Harry

Lebih lanjut, Meghan mengatakan bahwa 'the Firm' (sebutan untuk kerajaan) terus menerus menyebarkan kebohongan tentang dirinya dan Harry. Saat mengatakannya, Meghan bahkan tidak khawatir tentang reaksi dari pihak terkait.

"Banyak yang sudah hilang," katanya. "Saya kehilangan ayah saya, saya kehilangan bayi saya, saya kehilangan nama saya." Melalui pengakuannya ini, Meghan ingin orang tahu bahwa hidup itu layak dijalani dan selalu ada jalan keluar.

10. Sambut Anak Perempuan

Tak hanya fakta-fakta mengejutkan dan tak terduga, Meghan dan Harry juga mengumumkan sebuah kabar bahagia, yakni Archie akan menjadi seorang kakak. Harry mengatakan bahwa dia sangat bersyukur buah hatinya akan lengkap, yakni seorang anak laki-laki dan seorang anak perempuan.

"Laki-laki dan perempuan? Apa lagi yang bisa kamu minta?" Kata Harry. Dikatakan bahwa anak kedua Meghan dan Harry ini akan lahir musim panas mendatang, dan tidak akan memiliki lebih dari dua anak.

11. Lepas Status Bangsawan

Harry mengatakan bahwa mereka berdua sangat ingin melarikan diri karena tidak pernah mendapat bantuan saat membutuhkannya selama di Istana. Oleh karena itu, Harry dan Meghan berniat untuk mundur sebagai bangsawan senior dan melepaskan diri dari "serangan terus-menerus."

Harry mengatakan bahwa ketakutan terbesarnya saat ini adalah sejarah yang terulang kembali. Dia tidak ingin apa yang terjadi pada ibunya juga akan dialami oleh Meghan. Harry mengakui kepergian mereka dilakukan karena kurangnya dukungan dan pemahaman.

12. Komunikasi Dengan Sang Ayah

Lebih lanjut, Harry juga berkata bahwa keputusan mereka untuk mundur sebagai bangsawan bukannya tanpa sepengetahuan Ratu Elizabeth. Dia dan sang nenek dikatakan memiliki hubungan yang sangat dekat dan Harry sangat menghormati Ratu Elizabeth.

Ketika Meghan dan Harry berada di Kanada, dia sempat mengobrol dengan Ratu dan juga ayahnya. Namun, setelahnya Pangeran Charles berhenti menerima telepon dari Harry.

13. Penyesalan Meghan

Satu-satunya penyesalan Meghan saat ini adalah mempercayai Istana ketika mereka mengatakan bahwa dia akan dilindungi. Sekarang setelah dia berada di sisi yang berbeda, Meghan mengatakan bahwa dia "tidak hanya bertahan, tetapi berkembang" dan hidupnya dengan Harry "lebih dari dongeng mana pun."

Akhirnya, Harry mengatakan bahwa Meghan telah menyelamatkannya, tapi Meghan justru membalas dengan, "Harry menyelamatkan kami semua."