Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Gemma Chan Dari Sosialita Menjadi Superhero di 'CAPTAIN MARVEL'

Rezka Aulia   | Kamis, 20 September 2018 15:30 WIB
Gemma Chan Dari Sosialita Menjadi Superhero di 'CAPTAIN MARVEL'
Gemma Chan si cantik penuh talenta. (instagram.com/gemma_chan)

Kapanlagi.com - Satu tokoh yang cukup mencuri perhatian dalam CRAZY RICH ASIANS (CRA) adalah Astrid Leong Teo. Sosok sepupu Nick Young ini diperankan dengan apik oleh Gemma Chan. Ia bisa memerankan Astrid yang classy, memesona, namun tegas ini dengan sempurna.

Bahkan banyak yang salah fokus mengidolakan tokoh Astrid Leong Teo ketimbang Rachel Chu yang diperankan oleh Constance Wu. Bagaimana tidak, Astrid melakukan lebih banyak scene fenomenal dibanding Rachel. Spoiler alert! Aura old-money amat terpancar dari aktris asal Inggris satu ini. Terutama saat ia bertengkar dengan Michael sesaat sebelum menuju pernikahan Araminta Lee dan Colin Khoo.

1. Aktris Inggris Lulusan Oxford

Gambar

Aura dan kharisma yang dimiliki Gemma memang tak bisa dianggap remeh. Wajah ayunya menyiratkan bahwa ia bukan sekedar cantik namun juga cerdas. Ternyata ia memang alumni hukum dari Oxford!

Memiliki kewarganegaraan Inggris, namun kedua orangtua Gemma asli Hong Kong. Ayahnya adalah seorang insinyur dan ibunya seorang apoteker, keduanya adalah imigran dari Hong Kong dan China. Ia tumbuh dan besar di London, Gemma menyelesaikan studinya dengan baik.

Setelah lulus, ia ditawari masuk ke sebuah firma hukum di London. Namun ia menolak dan mengejar karir aktingnya di Drama Centre London. Dari sekolah akting ini telah muncul aktor sekelas Tom Hardy dan Pierce Brosnan.

2. Pernah Jajal Dunia Model

Gambar

Ternyata sisi elegan, berkelas, dan stylish Gemma ini bukan datang tiba-tiba. Pasalnya ia pernah menjajal peruntungannya di dunia modeling. Tak sembarangan, ia bahkan pernah berkompetisi untuk menjadi gadis sampul majalah Elle Inggris pada 2006.

Masa remaja Gemma dijalani dengan kegiatan positif nan produktif. Ia mengikuti les ballet, piano dan biola. Gak cukup di situ, ternyata ia pernah mengikuti kejuaraan renang tingkat nasional saat remaja.

3. Track Record Akting Amat Menawan

Gambar

Dibanding dengan Henry Golding dan Constance Wu, track record karir akting Gemma lebih fantastik. Ia membintangi sederet serial TV dan muncul di beberapa film layar lebar. Ia membintangi serial TV Humans sebagai Mia yang telah bertahan sejak 2015 hingga kini.

Akting Gemma juga mewarnai FANTASTIC BEAST AND WHERE TO FIND THEM sebagai Madam Ya Zhou. Kini membintangi CRA bareng Michelle Yeoh menjadi sebuah impian yang jadinya nyata baginya. Bagi Gemma, Michelle lebih dari sekedar idola, ia adalah panutan bagi wanita keturunan Asia.

Mengingat Michelle bisa menembus pasar Hollywood di era 90-an. Masa di mana perfilman Hollywood hanya didominasi kaum kulit putih. Michelle adalah bukti nyata bahwa peluang itu ada terlepas dari ras dan keturunan yang kita miliki.

 

4. Dari Fashionista Menjadi Superhero

Gambar

Setelah tampil menawan sebagai fashionista kelas atas, kini ia memiliki 'misi' baru. Gemma akan adu akting dengan Brie Larson dalam film CAPTAIN MARVEL. Ia akan memerankan karakter Minn-Erva yaitu alien dari jenis Kree. Dalam versi komik, Minn-Erva memiliki kisahnya sendiri.

Ia akan datang ke bumi dan menyemar sebagai manusia dengan nama Doctor Minnerva. Namun dalam versi film kali ini nampaknya Gemma tak akan mendapat banyak spotlight. Dalam trailer ia digambarkan menjadi 'pasukan' Capt. Marvel. 

5. Promosikan Desainer Asia Lewat CRA

Gambar

Wanita satu ini memang amat cerdas dan menginspirasi. Ia tak hanya sekedar mengenakan pakaian yang fashionable. Demi mempromosikan talenta Asia pada dunia, ia memilih mengenakan gaun rancangan desainer dari Asia.

Seperti pada gambar di atas, itu adalah gaun yang ia kenakan pada pemutaran perdana CRA di Los Angeles. Gaun itu memang dari rumah mode Oscar de la Renta. Namun merupakan kolaborasi dengan Laura Kim, seorang desainer keturunan Korea.

6. Peduli Isu Sosial

Gambar

Ia mungkin tak mengejar karir advokat secara resmi. Namun Gemma aktif menyuarakan isu sosial yang menjadi concern-nya. Pada 2017 ia menuju Lebanon untuk membantu anak-anak pengungsi korban perang Syria.

Ia bersama beberapa aktor keturunan Asia lain pernah melakukan protest pada London Theater. Pasalnya pihak teater memiliki yellowface policy yang maksudnya diskriminasi pada kaum Asian. Aktor keturunan Asia hanya diberi peran bila ceritanya tentang budaya China dan selalu diberi karakter China.

Editor:   Rezka Aulia